Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Mengatasi Komedo Putih dan Mencegahnya Muncul Kembali

Selain jerawat, komedo juga merupakan masalah utama yang mengganggu wajahmu ya! Yuk, atasi dan cegah dengan cara ini!

Hikma Adriani

Masalah yang sering hinggap di kulit wajah bagi kamu yang memiliki kulit berminyak selain jerawat yaitu komedo. Wajahmu akan terlihat tidak mulus dengan adanya komedo yang timbul. Penyebab munculnya komedo ini adalah adanya penyumbatan pori-pori kulit. 

Bagi para wanita, komedo merupakan hal paling menjengkelkan selain jerawat. Banyak di antara kita yang gatal tangannya untuk segera membersihkan komedo yang ada di muka. Tapi cara ini malah akan membuat komedo kamu menjadi semakin menjadi karena tanganmu yang kotor. Tentunya kebanyakan dari kamu mencari cara untuk membersihkan komedo yang ampuh dan membuat wajahmu menjadi mulus kembali. 

Komedo sendiri terdiri dari dua jenis. Yang pertama yaitu komedo terbuka yang terlihat seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam. Sedangkan yang kedua, merupakan komedo tertutup yang terlihat seperti benjolan putih kecil di area wajah. Kita akan membahas mengenai komedo putih yang menyebalkan ini. 

Sebelum mencari tahu cara mengatasi komedo putih ini ada baiknya kamu mengetahui penyebab timbulnya komedo. Komedo timbul akibat sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Orang yang sedang berada pada masa pubertas biasanya mengalami masalah ini. Penggunaan make up juga berpengaruh menimbulkan komedo. 

Cara Mengatasi Komedo Putih Secara Alami

Biasanya komedo muncul pada bagian hidung dan sekitar mulut. Cara mengatasi komedo di hidung dapat kamu lakukan di rumah. Kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti putih telur, uap air panas, lidah buaya, lemon dan es batu. Selain itupun kamu perlu mengubah beberapa kebiasaanmu. Simak cara mengatasi komedo putih berikut ini, yuk!

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait