Foto Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Kamu sebagai seorang perempuan pasti seringkali menggunakan makeup sebelum ke luar rumah, namun apakah kamu yakin kamu sudah membersihkan wajahmu dengan benar?

Kebersihan kulit wajah memang hal penting yang perlu diperhatikan bagi kamu lho, ladies. Apalagi jika kamu seringkali menggunakan makeup sepanjang hari. Sebenarnya perawatannya cukup mudah, namun kamu perlu mengetahui cara membersihkan wajah yang benar yaitu dengan melakukannya secara teratur pada pagi dan malam hari. Tak hanya itu saja, memilih media pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit juga akan mendukung dari tampilan yang akan dihasilkan. Penggunaan zat pembersih mampu menghilangkan kotoran serta minyak berlebih yang menempel pada bagian wajah sehingga akan terlihat lebih bersih, segar dan juga merona.

Produk kecantikan pasti memiliki fungsi dan khasiat masing-masing sehingga membuat kamu kian melengkapi produk kecantikannya untuk tampil lebih sempurna. Beberapa produk yang sangat efektif guna membersihkan wajah, contohnya seperti cleanser, face tonic, pelembab, facial foam dan masih banyak lagi. Namun untuk memberi hasil yang maksimal, kamu perlu mengetahui juga cara membersihkan wajah dengan benar. Hal itu bertujuan agar wajah tidak mudah sensitif dan tidak memperparah masalah pada kulit wajah sebelumnya.

Membersihkan daerah wajah memang merupakan kegiatan yang tergolong mudah, namun kerap kali banyak orang yang salah dalam melakukannya sehingga malah membuat kulit wajahnya menjadi rusak. Maka dari itu kamu perlu mengetahuinya guna mencegah masalah tersebut.

Nah ladies, yuk simak tata cara membersihkan wajah yang benar.

Membersihkan Wajah dengan Menggunakan Face Wash dan Facial Cleanser yang Cocok.

Sumber: NADEKO

Sebelum membersihkan wajahmu dengan pembersih wajah, kamu perlu mengenali tipe kulit wajahmu terlebih dahulu. Apakah kulitmu kering, normal atau berminyak? Karena masing- masing kulit wajah memerlukan perawatan yang berbeda. Tidak hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan scrub dalam sabun muka. Bukan berarti bahwa semakin banyak scrub dalam sabun muka semakin baik, itu adalah angapan yang salah. Justru sebenarnya penggunaan scrub dalam sabun muka malah tidak dianjurkan.  Jika memang ingin ada scrub, pastikan scrub yang ada pada sabun muka kamu scrub yang lembut. Kemudian apabila setelah mencuci muka masih merasa belum bersih dan justru terasa kering, segeralah untuk berganti sabun pencuci muka, karena itu tanda bahwa sabun muka yang kamu gunakan tidak cocok dengan muka kamu.

Mitos bahwa semakin kesat kulitmu, berarti semakin bersih kamu mencuci muka sebaiknya dihilangkan. Sabun muka yang baik adalah sabun muka yang membuat tekstur muka kamu menjadi lembab. Karena jika terlalu kering berarti kelembaban alami pada kulit wajah kamu terkikis dan sebaiknya kamu cepat-cepat berganti sabun muka.

 

Basahi Terlebih Dahulu Wajahmu dengan Air Hangat

Penggunaan air hangat sebelum membersihkan wajahmu membuat pori pori wajahmu terbuka serta membuat kulit menjadi lembab. Ingat ladies, jangan terbawa mitos bahwa kamu perlu menggunakan air panas untuk membuka pori- pori lalu membutuhkan air dingin untuk menutup pori- pori. Mitos tersebut jelas salah karena Penggunaan air yang terlalu panas dapat membuat kulit wajah menjadi kering, sedangkan penggunaan air yang terlalu dingin untuk wajah dapat merusak pembuluh kapier pada wajah anda.

Bersihkan Wajah dengan Cleanser

Sebelum membersihkan wajah dengan cleanser ini jangan lupa untuk memastikan bahwa tangan kamu bersih. Jangan sampai kuman dari tangan kamu malahan pindah ke wajahmu. Untuk membersihkan wajahmu, kamu bisa pijat dengan gerakan memutar guna memperlancar peredaran darah serta membuang kotoran yang menempel pada kulit.

Bilas dengan Air Dingin

Setelah membersihkan wajahmu dengan cleanser, kemudian bilas dengan kain halus yang telah direndam air dingin guna menutup pori-pori. Tapi ingat untuk tidak menggunakan air yang terlalu dingin atau air es karena malah akan membuat pembuluh kapilermu rusak.

Olesi Wajahmu dengan Pelembab atau Moisturizer 

Setelah menggunakan langkah- langkah sebelumnya, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengolesi wajahmu dengan moisturizer. Hal ini akan menjaga kelembaban kulitmu sepanjang malam.

Nah, sekarang sudah tahu kan ladies cara membersihkan wajahmu dengan benar? Selamat mencobanya.

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani