Foto 5 Tempat Terbaik Saksikan Bunga Sakura Pada Musim Semi di Jepang

5 Tempat Terbaik Saksikan Bunga Sakura Pada Musim Semi di Jepang

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Musim semi di Jepang, saatnya sakura bermekaran, ladies!

Kini, Jepang telah memasuki musim semi yang pastinya penuh dengan bunga sakura yang mulai bermekaran di beberapa tempat, dan berpuncak pada awal bulan April nanti. So, kabar gembira untuk kalian yang telah merencanakan untuk berlibur di negara Matahari Terbit ini. Karena kali ini akan dibahas mengenai 5 tempat terbaik untuk bisa menyaksikan mekarnya bunga sakura pada musim semi di Jepang. Yuk langsung simak info lengkapnya di sini!

Shinjuku Gyoen, Tokyo

Shinjuku Gyoen, Tokyo

Tokyo merupakan kota yang paling pertama mengalami mekarnya bunga sakura, disusul dengan kota-kota seperti Kyoto, dan sebagainya. Di Tokyo sangat banyak tempat untuk menyaksikan mekarnya bunga sakura, tapi Shinjuku Gyoen adalah spot terbaik untuk menyaksikan indahnya bunga sakura. Lebih dari seribu pohon sakura yang sengaja di tanam di sana, dengan 12 spesies yang berbeda. Taman ini juga terletak tak jauh dari Stasiun Shinjuku, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit berjalan kaki untuk menikmati keindahannya. Di sini biasanya pengunjung bisa berlama-lama duduk di bawah pohon sakura sambil menikmati keindahannya.

Ueno Park, Tokyo

Ueno Park, Tokyo

Selain Shinjuku Gyoen, Ueno Park juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim semi di Tokyo. Taman seluas 530 meter ini memiliki seribu pohon sakura yang akan mekar secara serentak pada musim semi. Tentunya, sudah terbayang, kan keindahannya, ladies! Lokasi taman ini pun tak jauh dari Stasiun Ueno, hanya membutuhkan waktu lima menit jalan kaki untuk sampai di taman yang menyuguhkan pesona bunga sakura ini.

Philosophy’s Path, Kyoto

Philosophy's Path, Kyoto

Setelah Tokyo, kota budaya Kyoto merupakan salah satu tempat terbaik menyaksikan musim semi di Jepang. Salah satunya dengan menikmati berjalan di bawah ribuan pohon sakura yang mekar serentak di Philosophy’s Path, yang merupakan sebuah jalan yang menghubungkan kuil-kuil kuno di timur Kyoto. Taman ini terletak di antara Kuil Ginkakuji dan Kuil Nanzenji. Berjalan di taman ini serasa menikmati perjalanan di dalam lorong dengan atap bunga sakura yang indah.

Kema Sakuranomiya Park, Osaka

Kema Sakuranomiya Park, Osaka

Taman ini merupakan tempat paling tepat untuk menikmati musim semi di Osaka. Selain tempatnya yang tak jauh dari Stasiun Sakuranomiya, Kema Sakuranomiya Park menyuguhkan pemandangan 5000 pohon sakura yang ditanam memanjang mengikuti kelokan sungai Okawa. Deretan pohon sakura ini dapat disaksikan dengan dua cara, yaitu dengan berjalan tepat di bawahnya, atau menyaksikannya di atas perahu yang mengarungi sungai Okawa.

Goryokaku Fort, Hokkaido

Goryokaku Fort, Hokkaido

Sumber: japan-guide

Sesuai namanya, Goryokaku Fort dulunya adalah sebuah benteng berbentuk bintang yang dibangun pada zaman Edo. Tapi, kini tempat yang berada di kota Hakkodatte ini telah diubah menjadi taman sakura yang sangat cantik. Lebih dari 1600 pohon sakura tumbuh subur di sana, sengaja ditanam di tepi danau buatan yang membuatnya tampak begitu mengagumkan dan memanjakan setiap mata yang memandangnya.


Nah, ladies, itulah 5 tempat terbaik menyaksikan musim semi di Jepang yang penuh dengan sakura. So, jangan lewatkan tempat-tempat di atas jika kalian berkunjung ke Jepang, ya!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini