Foto 3 Cara Jitu Mengatasi Komedo Hitam Secara Alami dan Mudah

3 Cara Jitu Mengatasi Komedo Hitam Secara Alami dan Mudah

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Komedo hitam bisa terangkat secara maksimal dengan 3 cara berikut ini, lho ladies!

Komedo hitam memang tak terlihat dari jarak satu meter ya, ladies! Tapi tetap saja komedo hitam akan sangat merusak pemandangan jika kita berhadapan dengan teman ataupun pasangan dalam jarak yang sangat dekat. Banyak wanita yang menutupi komedonya dengan bedak tebal, tapi hal ini tidak menjadi solusi yang tepat, karena penggunaan bedak berlebih justru akan semakin memperbanyak jumlah komedo yang bersarang di wajahmu.

3 Cara Mengatasi Komedo Hitam Secara Alami

Kamu tak perlu cemas, ladies! Ppada artikel kali ini akan dibahas mengenai 3 cara jitu atasi komedo hitam secara alami. Yuk, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini!

Pepaya

Pepaya adalah buah yang sudah sangat terkenal sebagai bahan perawatan kulit wajah yang sangat efektif. Selain kandungan nutrisinya yang dapat membuat kulit wajah menjadi putih alami, ternyata buah papaya juga dapat digunakan untuk mengangkat komedo hitam secara cepat dan mudah.

Caranya adalah dengan menghaluskan setengah buah papaya berukuran kecil ke dalam blender tanpa menggunakan air sedikitpun. Setelah buah papaya memiliki tekstur yang halus, segera aplikasikan pada seluruh permukaan wajah yang menjadi sarang komedo hitam. Setelah itu, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersuhu ruangan. Lakukan cara ini secara rutin setiap bangun tidur pagi atau pada saat akan tidur malam.

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang sangat kaya manfaat, baik untuk rambut, pencernaan, maupun untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya adalah untuk mengangkat komedo hitam yang sangat bandel bersarang di wajah.

Caranyapun sangat mudah, hanya dengan memotong lidah buaya menjadi dua bagian dengan bentuk memanjang, kemudian oleskan lendir lidah buaya pada seluruh permukaan wajah, khususnya pada bagian yang menjadi sarang komedo. Diamkan sekitar 20 menit, hingga terasa kering, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 1-2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Uap Air Panas

Uap air panas memang sangat efektif untuk membuka pori-pori dan mengangkatt komedo hitam. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan menuangkan air panas ke dalam baskom kemudian posisikan wajah di atas basko, dan uapi selama 5 sampai 10 menit. Jangan lupa untuk menggunakan handuk untuk menutupi kepala bagian belakang agar uap tetap berada di sekitar wajah saja. Sembari menguapi, pijatlah seluruh permukaan wajah secara lembut, terutama pada bagian yang berkomedo. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air bersuhu ruangan dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


Nah, itulah 3 cara ampuh angkat komedo hitam secara alami dan praktis yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Selamat mencoba!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini