Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

4 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan agar Hidupmu Lebih Bahagia

Ketika menjalani hidup ini, kamu pasti seringkali menemukan permasalahan- permasalahan yang membuat hidup kamu terasa berat. Tapi ladies, ada cara mudah untuk bisa lebih bahagia dengan hal sederhana.

Wikan Saputri

Kehidupan akan terasa berat jika kita memandangnya sebagai beban dan tanggungan yang selalu wajib dilakukan. Untuk itu kamu perlu menyadari bahwa sebenarnya sangat banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan untuk membuat hidup kita lebih bahagia, namun terkadang kita lupa atau karena terlalu sibuk tak sempat melakukannya. Nah yuk simak hal sederhana apa saja yang dapat membuat kamu lebih bahagia?

Membantu Orang yang Membutuhkan

Membantu memang merupakan hal yang dapat kita lakukan setiap saat dan berdampak sangat besar dalam membuat hidup kita lebih bahagia. Tak perlu dalam bentuk yang besar, membantu dalam hal kecil pun akan membuatmu merasa lebih bahagia. Seperti membantu seorang nenek menyeberang jalan, membawakan obat untuk teman yang sedang sakit atau membantu ibu memasak di rumah.

Saling Berbagi

Ilmu dan harta yang kita miliki tak layak untuk dinikmati sendiri karena banyak saudara kita yang kurang beruntung yang sedang berusaha mati-matian untuk mendapatkannya. Maka dari itu tak ada salahnya untuk saling berbagi, seperti memberi sedekah pada pengemis. Uang tersebut tidak akan membuat mereka kaya, tapi dengan memberikan sebagian rejeki kita pada mereka maka akan timbul rasa bahagia karena kita sudah berbagi atau jika tidak dalam bentuk barang, kita juga bisa membagikan ilmu yang kita miliki kepada orang-orang yang membutuhkan. Melalui cara itu percayalah bahwa tingkat kebahagiaan dalam hidup kita pun akan meningkat dengan sendirinya.

Menjaga Hubungan Baik dengan Teman

Teman merupakan orang yang berpengaruh dalam kehidupan kita, karena mereka seringkali menemani kita baik dalam suka dan duka. Meskipun andilnya tak sebesar keluarga, namun dengan adanya teman disadari atau tidak kita lebih merasa nyaman dan mudah menghadapi semua masalah. Menjaga hubungan baik dengan teman memang sangat penting dalam meningkatkan kebahagiaan hidup. Berbagai cara dapat kamu lakukan untuk menjaga persahabatan kalian agar tetap langgeng, yaitu dengan hal-hal kecil  seperti menjadi pendengar yang baik saat teman sedang dalam masalah, memberikan pelukan hangat setiap kali mereka terkena musibah atau hanya sekedar membelikan segelas kopi. Hal tersebut selain membuat kita lebih bahagia juga dapat menimbulkan perasaan lebih dihargai dalam diri teman tersebut.

Selalu bersyukur

Hal ini memang sangat sering kita lupakan, padahal sesungguhnya bersyukur merupakan kunci dari kehidupan yang bahagia. Sempatkanlah diri untuk bersyukur sejenak saat bangun tidur ataupu sebelum tidur atas apa yang kamu miliki hari ini. Melalui bersyukur secara tidak langsung kita akan senantiasa berpikir positif dan juga membuatmu merasa berterimakasih atas yang kamu miliki sampai hari ini.

Nah itu dia ladies, 4 hal sederhana yang dapat kamu lakukan dimanapun dan kapanpun. Karena dengan menyebar nilai positif pada orang di sekitar kita maka kita juga akan mendapatkan efek positifnya. So ladies, jangan lupa tersenyum dan bersyukur ya!

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy