Foto Benarkah Makan Kacang Adalah Penyebab Munculnya Jerawat? Ketahui Faktanya di Sini!

Benarkah Makan Kacang Adalah Penyebab Munculnya Jerawat? Ketahui Faktanya di Sini!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Setelah mendengar fakta ini, pasti kamu tak ragu lagi menyantap kacang, deh.

Ladies, apakah kamu percaya kalau makan kacang bisa menimbulkan jerawat?

Kalau jawabannya iya, kamu tidak sendirian lho. Faktanya, memang banyak orang yang percaya bahwa makan kacang dapat memicu timbulnya jerawat. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan terhadap mahasiswa tingkat akhir jurusan kedokteran di Melbourne pada tahun 2001, 41% di antaranya percaya bahwa diet dan konsumsi makanan tertentu bisa berpengaruh pada jerawat.

Apakah Makan Kacang Benar-Benar Penyebab Munculnya Jerawat?

Tidak, ladies. Konsumsi kacang tidak membuat wajahmu jadi jerawatan. Karena asam lemak yang terkandung dalam kacang adalah nutrisi yang sehat dan dibutuhkan untuk metabolisme tubuhmu. Tidak ada alasan ilmiah yang menyatakan bahwa kacang membuat kulitmu jadi berminyak dan rentan jerawatan.

Justru mengonsumsi kacang atau produk olahan kacang bisa membuat kulitmu menjadi lebih cerah dan noda hitam bekas jerawat jadi semakin samar. Jika kamu sering menggunakna masker, kamu juga bisa membuat masker alami berbahan dasar selai kacang. Gunakan masker tersebut pada wajahmu secara teratur untuk menyamarkan noda bekas jerawat, flek hitam, dan mencerahkan kulit kusam.

Jadi, Hal Apa yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat?

Jerawat dapat timbul jika kulit wajahmu sedang memproduksi minyak secara berlebihan. Minyak yang terdapat di permukaan kulit dapat bercampur dengan sel kulit mati, bakteri, debu, dan jenis kotoran lainnya. Akibatnya, minyak dan kotoran yang terperangkap di pori-pori kulit akan menimbulkan peradangan yang kamu kenal sebagai jerawat.

Produksi minyak berlebihan pada wajah tidak dipengaruhi oleh konsumsi kacang atau aneka jenis makanan berlemak lainnya. Produksi minyak biasanya disebabkan oleh perubahan kadar hormon tertentu yang mengatur kinerja kelenjar minyak. Orang-orang yang memilik kondisi kulit berminyak biasanya lebih rentan terserang jerawat. Serangan jerawat juga akan bertambah parah jika kamu tidak membersihkan wajahmu secara teratur. 


Nah, kamu pasti tidak ragu lagi deh mengonsumsi kacang atau produk olahannya setelah membaca informasi yang satu ini. Karena jerawat disebabkan oleh wajah yang kotor dan berminyak, bukan karena konsumsi kacang atau makanan lain yang mengandung lemak. Yuk, makan makanan sehat untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuhmu mulai sekarang!

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini