Foto Hindarilah 14 Hal Ini, Agar Hidupmu Bisa Lebih Bahagia

Hindarilah 14 Hal Ini, Agar Hidupmu Bisa Lebih Bahagia

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Menyalahkan keadaan karena merasa tidak bahagia? Itu hanyalah presepsi yang muncul dari pikiran seseorang. Apakah kamu salah seorang yang berpikir demikian?

Ukuran bahagia setiap orang memang relatif. Merasa bahwa hidup yang dimiliki sangat jauh dari kebahagiaan, terlalu banyak masalah dan kesulitan. Padahal ada banyak diluar sana orang yang ingin berada di posisimu. Ketidakbahagiaan berasal dari banyak hal yang berbeda yang berasal dari dalam diri kita sendiri bukan dari keadaan. Beberapa hal di bawah ini adalah alasan mengapa seseorang tidak merasa bahagia:

Kesepian

Ungkapan perasaan sedih dan sakit dalam keadaan sendiri, merasa tidak ada yang memperhatikan. Namun tahukah kamu, banyak orang di luar sana yang merasa jenuh dengan keadaan ramai dan ingin memiliki waktu sendiri.

Materialisme

Hanya memikirkan materi kekayaan, obsesi tinggi, kedudukan dan kemewahan. Sikap hidup seperti ini hanya akan membuat hati tidak tenang, karena hidup bukan hanya masalah materi.

Terlalu Ingin Seperti Orang Lain

Terobsesi dengan orang lain dengan keadaan yang tidak memungkinkan hanya akan membuat diri merasa dihantui obsesi itu. Cobalah untuk jadi diri sendiri!

Dikelilingi dengan Orang-Orang yang Salah

Ibarat berkumpul dengan penjual parfum, maka juga akan berbau wangi. Berkumpulah dengan orang bahagia, maka kamu akan ikut bahagia.

Terjebak Masa Lalu / Masa Depan

Terjebak masa lalu

Jangan terus terpaku dengan masa lalu, kamu tidak akan pernah beranjak lebih baik ketika kamu tidak mencoba belajar darinya. Begitu pula dengan masa depan, pikirkanlah masa sekarang agar tidak menyesalinya di masa depan.

Terlalu Perfeksionis

Sikap ini hanya akan membuatmu merasa tidak puas dengan apa yang dilakukan dan selalu mencari kesalahan orang lain karena tidak melakukan sesuai dengan keinginanmu. Cobalah untuk lebih bijaksana, semua pasti bisa menjadi lebih baik.

Mencari Pembuktian

Mencari pembuktian terhadap orang lain jika kamu adalah orang yang terbaik, hanya akan membuatmu kecewa untuk selanjutnya. Lakukan saja yang terbaik, orang lain bukanlah orang bodoh, mereka akan tahu dengan sendirinya ketika kamu benar-benar melakukan yang terbaik dengan sepenuh hati.

Terlalu Sibuk

Hidup bukan hanya soal pekerjaan, sebuah hiburan juga sangat penting. Luangkan akhir pekanmu untuk bersantai dan menikmati quality time bersama keluarga.

Merasa Cemburu Terhadap Orang-orang Bahagia

Cemburu dengan kebahagiaan orang lain sama halnya membuang waktumu dengan sia-sia. Berfikirlah realistis, semua orang pasti pernah diposisi itu, termasuk kamu sendiri.

Tidak Memiliki Kehidupan Rohani

Merasa bahagia bukan hanya soal liburan dan kemewahan saja. Mendekatkan diri kepada Tuhan adalah kebahagiaan jiwa yang sebenarnya.

Tidak Mempunyai Nilai yang Berarti Untuk Orang Lain

Cobalah untuk tidak menjadi manusia yang sukses namun jadilah manusia yang bernilai. Kutipan ini berasal dari Albert Einstein.

Terlalu Peduli dengan Apa yang Orang Lain Pikirkan

Berhentilah untuk mencari tahu tentang apa yang orang lain sedang pikirkan. Sama halnya dengan kamu, orang lain juga memiliki privasi tersendiri.

Kurang Bersyukur

Terimalah dengan sepenuh hati dan bersyukur dengan semua yang kamu miliki, maka kebahagiaan akan datang dengan sendirinya.

Tidak Mencintai Diri Sendiri  

Cintai diri sendiri terlebih dahulu sebelum mencoba mencintai orang lain! Dengan mencintai dirimu sendiri, tentu kamu akan bisa lebih bahagia.


Bagaimana ladies? Adakah salah satu di atas yang ada di dirimu? Jika iya, belanjarlah untuk memperbaikinya ya! Yuk, jemput kebahagiaanmu!

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini