Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tren Unik Furry Nails Atau Kuku Berbulu, Berani Coba?

Furry nails? Kuku berbulu? Siapa takut!

Wikan Saputri

Menghias kuku memang sangat identik dengan kutek warna-warni maupun glitter ya, ladies! Tapi, bagaimana jadinya jika kutek atau glitter tersebut digantikan dengan bulu warna-warni yang sangat lembut? Bagaimana jadinya ya? Apakah menyeramkan seperti binatang atau malah sebaliknya menjadi indah dan kekinian? Penasaran seperti apa tren unik kuku berbulu ini? Yuk, langsung saja baca ulasan berikut ini!

Tren Furry Nails Atau Kuku Berbulu 

Kuku berbulu atau yang lebih dikenal dengan istilah furry nail art ini pertama kali dipamerkan oleh seorang model pada acara Libertine Fall/ Winter 2016 Show, sebuah ajang cat walk bergengsi yang dilakasanakan di New York kemarin. Penciptanya adalah seorang seniman bidang nails art yang tergabung dalam CND (Creative Nail Design), Jan Arnold.

CND memang sudah sangat berpengalaman terkait perancangan nail art untuk para desainer terkemuka, seperti Oscar de la Renta dan Cynthia Rowley. Jan Arnold menegaskan bahwa CND akan menciptakan trend musim gugur tahun ini dengan tema artistik, otentik, dan keindahan.

Furry nails

Sumber: Cosmopolitan

Cara Membuat Furry Nails

Sesuai dengan namanya, furry nails merupakan salah satu nail art yang menggunakan aksen bulu sebagai media kreatifitasnya. Bulu yang digunakan merupakan bulu sintesis yang lembut dengan berbagai warna, seperti abu-abu, cokelat, putih, dan menyerupai bulu-bulu binatang. Cara pembuatannya pun tak jauh berbeda dengan menggunakan kutek biasa, namun dalam furry nails ini perlu ditambahkan aksen bulu sebagai sentuhan terakhirnya.

Pertama-tama, aplikasikan kutek dengan warna netral, seperti krem atau putih, kemudian terapkan lapisan luar yang transparan, dan untuk finishing, tempelkan aksen bulu pada kuku-kuku cantikmu. Untuk menghapusnyapun cenderung mudah, yaitu dengan menggunakan aseton yang biasa digunakan untuk menghapus cat kuku.

Selain unik dan indah, tren kuku berbulu ini juga diprediksi akan menjadi nail art paling digemari selama setahun ke depan. Nail art ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat tampil beda dan unik. Bagaimana ladies, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait