Foto Punggung Berjerawat? No Way!

Punggung Berjerawat? No Way!

Foto Yenni Octavia
Bintik kemerahan maupun tidak, pada pori-pori akibat kulit tersumbat atau jerawat, merupakan kondisi yang sering dialami kaum wanita, dan ini tidak hanya terjadi di wajah tapi juga di punggung!

Kamu mungkin pernah melihat kulit punggung seorang teman, atau bahkan kulit punggung kamu sendiri, mengalami jerawatan atau bintik-bintik kemerahan di permukaan kulitnya. Bintik kemerahan maupun tidak, pada pori-pori akibat kulit tersumbat atau jerawat, merupakan kondisi yang sering dialami kaum wanita. Timbulnya tak hanya pada wajah saja, melainkan bagian kulit lain seperti punggung.

Hal ini dapat terjadi karena kita seringkali kurang memperhatikan perawatan kulit bagian punggung. Alasannya sederhana; karena susah dijangkau. Sehabis mandi kita kadang membiarkan punggung dalam keadaan basah dan lembab tanpa dikeringkan dengan sempurna. Atau ketika punggung berkeringat, kita tidak dapat mengelapnya begitu saja, dan karena malas kadang kita biarkan mengering sendiri. Setelah beraktivitas, kita mandi untuk menyegarkan tubuh tapi melupakan bagian punggung karena menggosok punggung sangat merepotkan dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Timbulnya jerawat di badan seperti punggung, tentunya dapat menyebabkan hilangnya rasa percaya diri, terutama ketika kamu sedang menggunakan pakaian favorit kamu yang mungkin agak terbuka di bagian punggungnya. Bingung bagaimana mengatasinya? Yuk coba kita simak caranya:

Mandi Yang Bersih

Langkah pertama untuk mengatasi masalah jerawat adalah dengan mandi. Proses ini dapat sangat membantu menghilangkan bakteri-bakteri dalam tubuh yang menyumbat pori-pori.

Akan lebih baik lagi jika mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri. Kandungan asam glikolat atau asam alpha hidroksi pada sabun anti bakteri membantu proses pengelupasan kulit (pori-pori yang kotor). Oleh karena itu, mandi usai beraktivitas dan menggunakan pelembab usai mandi dapat kamu lakukan guna menghindari pertumbuhan jerawat di tubuhmu.

Spray Khusus

Cara efektif lain adalah menggunakan spray khusus yang dibuat untuk mengatasi jerawat. Umumnya semprotan ini mudah ditemui di apotik atau kamu dapat memintanya dari dokter kulitmu. Oleh karena itu, gunakan sehabis mandi untuk menghilangkan peradangan kulit atau jerawat kamu.

Pakaian yang Longgar

Tak hanya barang-barang kecantikan atau makanan yang mempengaruhi timbulnya jerawat. Pakaian yang cenderung ketat pun ternyata turut menyumbang munculnya jerawat, terutama dibagian punggung. Selain itu, pakaian ketat juga dapat menjebak keringat di kulit. Oleh karena itu mulai sekarang hindari menggunakan pakaian ketat, kecuali pada momen-momen tertentu.

Asupan Tepat

Mayoritas mereka yang berjerawat menghindari makanan yang berminyak seperti kentang goreng, kacang. Bahkan makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti gula dan karbohidrat. Demi menghindari timbulnya jerawat di tubuhmu, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung Omega3 dan antioksidan. Selain itu, asupan air dalam tubuh juga membantu menyingkirkan jerawatmu.

Jangan Stres

Salah satu pemicu utama timbulnya jerawat adalah kondisi mental seseorang dan umumnya kondisi ini tak disadari sepenuhnya. Stres ternyata dapat menyebabkan peradangan pada kulit. Namun, kamu dapat mengatasinya dengan melakukan meditasi atau yoga guna menormalkan emosi dan pikiranmu.

Jadi ayo mulai lakukan di atas agar kamu dapat lebih percaya diri menggunakan baju kesukaan kamu! Punggung berjerawat? No way!

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini