Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Spa yang Satu Ini Dianggap Kontroversial Karena Bahannya, Apa Sih?

Mungkin sedikit aneh saat kamu mendengar kata bir spa, ya walau masih jarang ditemukan ternyata spa ini sudah dikenal sejak jaman Mesir dan Romawi kuno lho!

Yenni Octavia

Di masa liburan seperti ini pasti akan sangat menyenangkan jika kita bisa memanjakan diri dengan menikmati spa. Ada banyak ragam dan jenis spa, salah satunya adalah spa bir. Mungkin sedikit aneh bagi kamu mendengarnya, walau masih jarang ditemukan ternyata spa ini sudah dikenal sejak jaman Mesir dan Romawi kuno lho!

Di Eropa spa bir ini sendiri sudah populer. Mandi bir dipercaya mampu memberikan efek positif bagi kulit dan rambutmu. Spa ini akan memberikan sensasi rileks pada otot tubuh, dan membantu meningkatkan imun tubuh.

Untuk perawatan spa, bir akan dicampurkan dengan beberapa rempah – rempah yang telah dipanaskan dalam air hingga mendidih.

Kemudian kamu akan berendam selama 20 -25 menit, lalu tubuh akan dibalut dengan handuk hangat. Agar kandungan rempah dan bir dapat menyerap dalam kulit dan bekerja lebih maksimal.

Air hangat akan membantu membuka pori – pori dan menstimulasi sistem peredaran darah, kemudian zat ragi aktif dalam bir akan membantu memperbaiki sel – sel yang rusak, dan memberikan manfaat vitamin B.

Spa ini juga bisa membantu kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, karena kandungan dalam bir akan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan memperlambat produksi sebum.

Tentunya perawatan ini terbilang cukup mahal, dan mungkin kamu tidak bisa menemukannya di Indonesia. Namun kamu bisa mencoba masker bir di rumah untuk membuktikan khasiat bir bagi kulitmu.

Kamu cukup menyiapkan bahan – bahan berikut ini:

Resep Perawatan Spa Unik dengan Bir

  • 2 sdm bir
  • 1 sdt yogurt plain
  • 1 sdt minyak zaitun
  • 1 butir putih telur
  • 1 sdt ekstrak lemon

Campur semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata.

Basahi wajahmu dengan air hangat untuk membuka pori – porimu, dan aplikasikan adonan masker pada wajah.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit, hingga mengering dan basih kembali wajah dengan air hangat.

BACA JUGA: Manfaat Bir bagi Rambut

Terlepas dari bahaya – bahaya dan kontroversi yang ditimbulkan oleh minuman beralkohol satu ini, ternyata jika digunakan dengan tepat bir juga mampu memberikan manfaat luar biasa bagi kulitmu.

Kami hanya ingin berbagi informasi dan pengetahuan. So ladies, kamu bisa menentukan sendiri untuk mencobanya atau tidak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yah!

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait