Foto Inilah Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui!

Inilah Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui!

Foto Meydiana Widyaningsih
Produk kecantikan petroleum jelly saat ini sudah mulai banyak dijual. Sebenarnya, apa sih manfaatnya?

Saat ini, sudah bermunculan produk dengan petroleum jelly. Selain sebagai obat oles luka, petroleum jelly ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan, lho. Apa saja sih kegunaannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dan Kasar

Bibir kamu kering, kasar dan pecah-pecah? Jangan khawatir, ladies! Petroleum jelly dapat menjadi solusi masalah bibir kamu. Kamu bisa menggunakan petroleu jelly setiap hari sebagai lip balm. Aplikasikanlah sebelum kamu menggunakan lipstik dan sebelum tidur.

2. Melebatkan Alis

Buat kamu yang ingin punya alis tebal alami, petroleum jelly jawabannya! Cukup oleskan sedikit petroleum jelly pada alimu. Aplikasikanlah sebelum kamu tidur di malam hari.

3. Bulu Mata Tebal dan Lentik Alami

Dengan menggunakan petroleum jelly, kamu dapat memiliki bulu mata tebal dan lentik alami, lho. Caranya adalah dengan menyapukannya ke bagian bulu mata dengan gerakan seperti memakai maskara. Cara ini bisa kamu lakukan setiap penggunaan make up atau ketika hendak tidur.

4. Menghaluskan Tumit Kaki Pecah-Pecah​

Ga perlu pakai alat yang ribet untuk mengatasi masalah tumit kamu, ladies. Si serbaguna petroleum jelly ini dapat mengatasinya, lho! Caranya oleskan sedikit ke bagian tumit yang kering sehabis mandi. Untuk hasil terbaik, oleskan petroleum jelly pada tumit secara merata sebelum tidur, lalu bungkus dengan kaos kaki. Saat bangun tidur, tumit kakimu akan lebih lembap daripada sebelumnya.

5. Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

Oleskan sedikit petroleum jelly ke bagian rambut yang terasa gatal atau berketombe. Selain itu, petroleum jelly dapat juga digunakan untuk mengatasi rambut bercabang yang menyebalkan. Cukup oleskan petroleum jelly pada ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang. Petroleum jelly juga dapat digunakan sebagai pencegahan rambut rusak karena proses styling dengan suhu tinggi, caranya dengan mengaplikasikannya sebelum styling.


Nah, itulah beberapa kegunaan si jelly serbaguna alias petroleum jelly. Untuk hasil maksimal, dapat kamu gunakan setelah mandi, saat akan make up atau saat hendak tidur. Meskipun hasilnya tidak instant, tapi akan terasa sedikit demi sedikit manfaatnya jika kamu menggunakannya secara teratur. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani