Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Hati-Hati! Terlalu Sering Memakai Pakaian Ketat Bisa Mengakibatkan Ini!

Tampil seksi dengan pakaian ketat bisa menambah rasa kepercayaan diri wanita. Tapi, tahukah kamu bahaya dibalik pakaian ketat yang terlalu sering digunakan?

Meydiana Widyaningsih

Bagi kaum wanita, menggunakan pakaian ketat yang cenderung membentuk tubuh dapat menambah kesan seksi dan sisi cantik dari wanita itu sendiri. Meskipun kurang nyaman, namun pengguna pakaian ketat di kalangan wanita tetap memiliki popularitasnya sendiri. Mungkin jika kamu menggunakannya hanya sesekali saja sih tidak menjadi masalah. Tapi, apa dampaknya jika terlalu sering menggunakan pakaian ketat?

Risiko Mengalami Kemandulan

Memakai pakaian ketat terlalu sering bisa menyebabkan kemandulan, kok bisa ya? Pakaian ketat biasanya hanya berbahan tipis dan tidak mampu melindungi suhu tubuh dari udara dingin. Nah, jika suhu tubuh terlalu dingin ternyata bisa membahayakan kondisi rahim sehingga cenderung berisiko kemandulan.

Infeksi Jamur Kulit

Pakaian ketat yang kamu gunakan bisa menyebabkan pori-pori kulit sulit bernafas, ladies. Jika sulit bernafas, tubuh secara otomatis akan memproduksi keringat tetapi terhambat untuk mengeluarkan keringat melalui pori-pori kulit. Kalau terlalu sering seperti ini, bisa menimbulkan penyakit kulit akibat jamur yang tumbuh karena keringat yang terhambat tersebut seperti panu, kurap dan lain-lain.

Berpotensi Mengalami Kram Paha

Sering mengalami kram di sekitar paha? Celana ketat yang kamu gunakan mungkin menjadi penyebabnya. Celana ketat dapat menghalangi alur perederan darah di sekitar kaki. Biasanya gejala yang muncul adalah kesemutan dan paha terasa lembap.

Menghambat Pergerakan Usus

Perutmu sering terasa sakit setelah makan? Jika kamu mengalaminya, bisa saja hal itu terjadi karena pakaian ketat yang kamu gunakan menghambat pergerakan pencernaan pada ususmu. Coba setelah makan, kamu longgarkan kancing celanamu untuk sementara waktu ya, ladies!

Inilah yang Paling Berbahaya, Risiko Kanker Melanoma

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu kanker melanoma. Kanker melanoma adalah jenis kanker kulit yang sangat berbahaya. Jika permukaan kulitmu terus tertutupi dengan pakaian ketat, bisa memicu timbulnya kanker melanoma. Awal gejala kanker melanoma adalah munculnya tanda hitam pada kulit atau tahi lalat yang kemudian melebar ke seluruh bagian tubuh.

Tampil seksi dengan pakaian ketat tentu sah-sah saja. Tetapi, pastikan kamu tidak menggunakannya setiap waktu ya, ladies!

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy