Kawaii Beauty Japan

Japan

Prison Cafetaria, Cafe Bertema Penjara Unik Ala Jepang

Mungkin banyak yang bertanya-tanya seperti apa makanan yang dihidangkan di penjara untuk para tahanan, dan di Jepang kamu bisa memuaskan rasa ingin tahumu dengan mencicipi makanan khas tahanan penjara

Yenni Octavia

Pernahkah kalian berpikir seperti apa rasa makanan di penjara, tanpa benar-benar serius ingin jadi tahanan yang terkunci di sana? Mungkin kalian tidak mau menjadi tahanan tapi siapa tahu saja, banyak yang bertanya-tanya, seperti apa makanan yang dihidangkan di penjara untuk para tahanan. Apakah tidak enak? Atau sangat sedikit? Atau kotor? Mungkin itu di tempat-tempat lain, tapi tidak di Jepang. Jepang ternyata memberi menu sederhana tapi sehat bagi para tahanan mereka. Dan, hanya di Jepang pula, kita bisa memuaskan rasa ingin tahu kita untuk melihat seperti apa sih makanan di penjara, meski hanya lewat gambaran makanan penjara di Jepang.

 

Ya, hanya di Jepang, lewat restoran yang bernama “Prison Cafetaria” kita bisa merasakan menu yang memang benar-benar menu nyata yang ada dan dihidangkan di penjara-penjara Jepang.

 

Prison Cafetaria terletak di kota Abashiri, Hokkaido. Restoran ini kita bisa memakan menu yang sama persis seperti menu yang dinikmati para tahanan di Penjara Abashirishi setiap hari. Makanan penjara ini disajikan ke masyarakat umum seperti makanan kantin pada umumnya.

 

Mau tahu isi menu makanan penjara ini?

 

Set Makanan Penjara A, terdiri dari: 1) Nasi Jelai; 2) Ikan kembung goreng; 3) Irisan Lobak Jepang;  4) Mie bihun campur sayuran; 5) Sup Miso

Set Makanan Penjara B, terdiri dari: 1) Nasi Jelai; 2) Ikan Kembung goreng; 3) Ubi China (dalam irisan); 4) Gorengan dengan sayuran Jepang; 5) Sup Miso

 

Dilihat dari menunya sepertinya memang biasa saja, tapi gizi yang terkandung dalam makanan ini sangat luar biasa. Karbohidrat, serat, dan protein yang terkandung di dalamnya lengkap. Dari restoran ini, kita jadi bisa tahu betapa sehat dan terawatnya tahanan di penjara Jepang.

 

Jadi, jangan meremehkan menu-menu ini ya! Karena bagaimanapun sederhananya, makanan ini masih lebih mewah dibandingkan dengan menu makanan anak kost di akhir bulan. Benar bukan?

 

Info Detil Mengenai Restoran:

Nama: Prison Cafeteria (dalam bahasa Jepang “Kangoku Shokudo”)

Alamat: Museum Penjara Abashirishi , Kota Abashiri, Hokkaido

Waktu Operasi: 10:30 – 15:30

Libur: November – March

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait