Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tren Fashion Musim Semi 2016 yang Harus Kamu Coba

Musim semi akan segera datang! Yuk, cek item fashion yang akan menjadi tren.

Leonita Nerisa

Musim semi akan segera datang. Musim berganti, waktunya mengganti beberapa pakaian dan aksesoris agar tetap tampil fashionable. Berikut adalah tren yang akan populer di musim semi 2016 ini.

Warna Cerah & Berani

Warna cerah dan berani

Sumber: marieclaire

Warna yang berani dan cerah seperti merah, hijau, kuning dan lainnya akan menjadi tren di musim semi ini. Untuk musim semi kali ini, warna-warna terang ini dapat kamu mix and match secara bersamaan. 

Ruffles Atau Kerutan

Ruffles

Sumber: marieclaire

Dalam bahasa Indonesia, ruffles disebut dengan kerutan. Di musim semi ini, ruffles akan menjadi detail fashion yang semakin banyak digunakan. Detail yang satu ini memang agak sulit untuk dikombinasikan, sehingga kualitas dan kuantiti dari kerutan-kerutan ini sangatlah penting. Salah-salah mengombinasikannya, bisa-bisa kamu malah jadi terlihat seperti tirai.

Stripes Atau Garis-Garis

Stripes dress

Stripes dress

Motif garis-garis atau stripes ini memang menjadi salah satu aksen yang sering menjadi tren. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, musim semi ini akan ada banyak ragam motif garis-garis. Tidak hanya akan berbentuk vertikal dan horizontal, motif garis-garis juga akan membentuk liku, terpotong, dan kombinasi kreasi lainnya.

Sheer Atau Tembus Pandang

Sheer

Sumber: fashionisers

Tren kecantikan tahun ini yang lebih menekankan pada sesuatu yang alami. Pada musim semi 2016,  bahan-bahan yang semi transparan hingga transparan akan menjadi tren. Dengan kain-kain seperti organza dan sifon, pakaian akan terlihat lebih dreamy. Uniknya, pakaian ini bisa diaplikasikan untuk sehari-hari, yang diperlukan hanyalah teknik layering yang baik dan pemilihan tingkat ketransparanan dari bahan.

Metalik

Baju metalik untuk tren musim semi 2016

Selamat datang kembali warna-warna metalik! Untuk musim semi tahun 2016 ini, warna-warna metalik yang terlihat mengkilat akan kembali menjadi tren dan terlihat semakin keren.

Tas Ransel

Tas ransel

Tas ransel a la anak sekolahan, namun dengan ukuran yang lebih kecil akan menjadi tren di musim semi 2016. Jika dulu tas ransel mempunyai image tomboy, dengan perkembangan desain ransel yang semakin unik, tas ransel pun dapat membuat tampilan kamu tetap feminin.

Sandal Slipper

Sandal slipper

Sumber: marieclaire

Kabar baik untuk kamu yang tidak suka menggunakan sepatu hak tinggi. Di musim semi 2016 ini, sandal yang berbentuk seperti slipper akan menjadi tren, lho! Sandal yang sangat nyaman ini tentunya akan keluar dengan berbagai desain yang menarik yang membuat kamu merasa fashionable dan nyaman berjalan di pusat perbelanjaan.

Sudah siap menyambut musim semi 2016 dengan tren fashion yang telah disebutkan di atas? Manakah yang menjadi favoritmu?

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy