Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Rahasia Bahan Perawatan Kulit Wanita Jepang (2)

Kulit wanita Jepang, terkenal dengan kecantikan alaminya, selalu terlihat mulus, bersih dan lembut. Ternyata mereka memiliki rahasia turun temurun yang sederhana tapi berkhasiat

Yenni Octavia

Buat kamu yang penasaran dengan lanjutan bahan-bahan perawatan kulit yang sering dilakukan oleh wanita Jepang, yuk lanjut baca di sini.

 

Seperti yang sudah kamu ketahui, wanita Jepang punya resep-resep yang alami dalam perawatan seluruh tubuhnya. Sudah dibahas mengenai beras, teh hijau dan rumput laut. (Baca: Rahasia Bahan Perawatan Kulit Wanita Jepang (1) ) Kali ini, akan dibahas 5 bahan alami lainnya untuk memenuhi rasa penasaran kamu.

Jeruk

Buah berwarna oranye yang kaya akan vitamin C ini ternyata digunakan oleh wanita Jepang untuk mencerahkan kulit, dan mengurangi flek flek hitam pada wajah. Kandungan vitamin C yang berlimpah membuat jeruk menjadi pilihan buat kamu yang ingin kulitnya cerah merata ke seluruh wajah dan tubuh.

 

Bunga Kamelia

Wanita Jepang menggunakan bunga ini untuk diolah dan diambil minyaknya. Minyak dari Bunga Kamelia dapat merawat rambut kamu sehingga rambut jadi lebih lebat, akarnya kuat, serta tetap menjaga kelembutan rambut. Di Jepang, minyak dari bunga kamelia disebut tsubaki abura. Tsubaki adalah bunga kamelia dalam bahasa Jepang, dan abura adalah bahasa Jepangnya minyak.

 

Azuki

Azuki dalam bahasa Indonesia artinya kacang merah. Di Jepang, kacang merah digunakan sebagai masker. Caranya adalah dengan direbus hingga lunak kemudian dihancurkan dengan cara ditekan-tekan sampai menyerupai pasta baru diaplikasikan ke wajah. Masker Azuki dapat membantu melembutkan kulit serta menghilangkan noda bekas jerawat atau flek hitam di wajah.

 

Wakame

Wakame, atau alga laut, dimanfaatkan oleh wanita Jepang sebagai tabir surya. Jadi, wakame ini dipercaya para wanita Jepang sebagai solusi mantap untuk mengatasi problem kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Selain itu, wakame juga dipercaya dapat melindungi kulit dari polusi dan kotoran lain yang mengontaminasi kulit lewat udara.

 

Kepompong Ulat Sutera

Kepompong Ulat Sutera juga salah satu bahan andalan wanita Jepang. Kerap kali digunakan sebagai bahan scrub atau lulur yang bertanggung jawab membantu pengelupasan kulit mati sekaligus mencerahkan kulit. Setelah dipakai, wanita Jepang percaya kepompong ulat sutera juga dapat melembutkan kulit. Apabila kamu memasuki salon-salon khas Jepang, jangan heran bila ditawari scrub kepompong ulat sutera ini.

 

Nah, minna-san, mana nih bahan perawatan kulit favorit yang ingin kamu pelajari dari wanita Jepang?

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait