Foto Manfaat Luar Biasa Toner yang Akan Membuatmu Rajin Memakainya

Manfaat Luar Biasa Toner yang Akan Membuatmu Rajin Memakainya

Foto Leonita Nerisa
Selain mengetahui manfaatnya, ketahui juga cara memakainya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal ya!

Toner, produk yang satu ini pasti sering kamu dengar atau bahkan kamu sedang menggunakannya. Toner adalah produk perawatan wajah yang berbahan dasar air yang mempunyai bahan-bahan aktif yang dapat membantu memperbaiki masalah kulit tertentu. Apa saja manfaat lain dari toner dan bagaimana cara memakainya dengan baik agar hasilnya maksimal? 

Manfaat Menggunakan Toner

Toner juga dapat membantu mengangkat sisa-sisa minyak, makeup dan memperbaiki, menenangkan dan menghaluskan permukaan kulit serta membantu mengurangi tanda-tanda kemerahan pada kulit. Toner juga membantu mempersiapkan kulit wajah untuk pemakaian rangkaian perawatan wajah selanjutnya seperti perawatan anti-aging dan serum.

Apakah Cocok Untuk Semua Jenis Kulit?

Toner merupakan salah satu rangkaian perawatan wajah dasar, sehingga pemakaian toner cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Saat ini, toner dipasaran menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi yang dapat kamu temui juga di produk perawatan wajah lainnya. Untuk wajah yang mudah berjerawat, toner yang mengandung amino fruit acid atau glycolic acid dapat membantu mengeksfoliasi kulit sedangkan untuk yang berkulit sensitif dapat menggunakan toner yang terbuat dari thermal spring water karena sifatnya yang menenangkan kulit. Sebaiknya gunakanlah toner yang bebas alkohol apapun jenis kulitmu, karena alkohol dapat membuat kulit mudah kering.

Cara Pengaplikasian Toner

Setelah mencuci bersih wajahmu menggunakan sabun pencuci muka, tuangkan 2-3 tetes toner pada kapas. Menggunakan kapas direkomendasikan karena toner dapat dengan mudah diaplikasikan ke wajah. Pastikan kapas dalam keadaan lembap bukan terlalu basah karena kamu hanya akan membuang-buang tonermu. Oleskan kapas toner keseluruhan wajah serta leher, tekan secara perlahan-lahan kapas ke wajah agar toner dapat mencapai pori-pori terdalam. Untuk kamu yang suka dengan kemudahan, toner berbentuk semprot juga dapat menjadi pilihan.

Kapan Toner Harus Dipakai?

Memang benar, menggunakan toner terlalu banyak akan membuat pori-pori terlalu banyak memproduksi minyak, karena itu untuk kamu yang mempunyai tipe kulit kering, dapat mengaplikasan toner di malam hari saja, sedangkan untuk kulit wajah berminyak tetap aman menggunakan toner pagi dan malam. Toner selalu digunakan pertama kali setelah wajah bersih dan sebelum semua produk perawatan kulit lainnya.

Apakah Toner Benar-Benar Diperlukan?

Tentu saja! Toner yang mempunyai manfaat utama membersihkan sisa-sisa kotoran ini tentukan merupakan senjata utama membuat pori-pori wajahmu bersih sehingga membuka jalan untuk produk-produk perawatan wajah lainnya masuk dan menyerap ke dalam kulit.

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani