Foto Cara Mengatasi Flek Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Mengatasi Flek Bekas Jerawat Secara Alami

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Aman, mudah, dan bebas efek samping! Yuk, coba cara ini untuk mengenyahkan flek bekas jerawat yang mengganggu!

Jerawat memang tak habis-habisnya menimbulkan masalah, ya ladies! Mulai dari kemunculannya, mulai meradang, hingga setelah jerawat kempes, tetap saja ia banyak meninggalkan bekas flek yang susah dihilangkan. Banyak di antara wanita yang ingin menghilangkan flek ini dengan cepat dan instan kemudian lari ke produk-produk kosmetik yang ditawarkan dengan iklan yang sepertinya menjanjikan.

Namun tahukah kamu jika semua produk pabrik yang diaplikasikan pada kulit wajahmu sedikit banyak akan menimbulkan efek samping, mulai gangguan ringan seperti gatal dan perih, hingga untuk kasus yang paling parah yaitu adanya peradangan dan bahkan kanker kulit! Nah, tak mau mendapatkan efek negatif seperti di atas kan? Inilah saatnya kamu berubah halauan ke pengobatan dengan cara alami.

Cara Mengatasi Flek Bekas Jerawat Secara Alami

Selain aman, cara-cara berikut juga dijamin efektif, lho ladies! Penasaran bagaimana caranya menghilangkan flek dengan menggunakan bahan-bahan alami? Yuk, klik NEXT untuk mengetahui cara efektif mengatasi flek bekas jerawat!

Madu

Madu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Madu yang terkenal sebagai campuran obat-obatan herbal ini ternyata memang terbukti ampuh mengobati beberapa jenis penyakit kulit, termasuk menghilangkan flek bekas jerawat yang membandel dan mengganggu penampilanmu.

Sifat lembut madu jika diaplikasikan pada wajahmu mengurangi kemerahan dan iritasi kulit. Selain itu, kandungan anti bakteri pada madu juga dapat memudarkan flek bekas jerawat secara bertahap dan melembabkan serta melembutkan kulit wajah. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu alami setiap malam sebelum tidur dan membilasnya pada keesokan harinnya.

Lidah Buaya

Lidah buaya untuk mengatasi flek hitam akibat jerawat

Lidah buaya ternyata tak hanya bermanfaat untuk perawatan rambut semata. Tanaman yang satu ini juga dapat menghilangkan flek bekas jerawat, bahkan dapat menghilangkan jerawat itu sendiri. Meskipun sekarang sudah banyak gel lidah buaya yang dijual di toko-toko herbal, namun disaranka untuk menggunakan tanaman lidah buaya secara langsung.

Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menyediakan satu lembar lidah buaya, bagi memanjang menjadi dua bagian kemudian cuci bersih untuk menghilangkan getahnya. Setelah itu ambil gelnya dan aplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan flek bekas jerawat dengan perlahan tapi pasti.

Baking Soda

Baking soda untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat

Bahan yang sering kita gunakan sebagai campuran untuk membuat kue ini ternyata juga dapat menghilangkan flek akibat jerawat. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air putih sehingga membentuk adonan yang kental seperti pasta, kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Cara ini terbukti dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit wajah sehingga akan memudarkan flek di wajah.


Nah, itu dia cara mudah hilangkan flek akibat jerawat secara alami dan pastinya aman untuk kamu  coba di rumah. So, siap untuk mencobanya, ladies?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini