Foto 3 Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami dan Efektif

3 Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami dan Efektif

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Ini dia solusi aman tumpas habis jerawat pasir yang pastinya wajib kamu coba di rumah!

Jerawat pasir adalah jerawat kecil yang sering tumbuh di bagian kening, pipi, bahkan hingga bahu. Tentu saja selain mengganggu penampilan, jerawat pasir ini juga terkadang menimbulka rasa gatal yang tak tertahankan. Apalagi jika kamu merasa risih kemudian mulai memencet-mencetnya hingga kempes, hal ini justru semakin memperparah keadaan karena bekas jerawat pasir ini memang sangat susah untuk dihilangkan.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Maka dari itu, sebelum terlalu parah, lebih baik untuk menghilangkan jerawat pasir yang sedang tumbuh. Banyak obat-obatan kimia dan herbal buatan pabrik yang menawarkan produk penghilang jerawat pasir, tapi alangkah lebih baik jika kamu mau mencoba cara menghilangkan jerawat pasir secara alami berikut ini.

Karena, selain bebas efek samping, cara-cara berikut ini juga dapat secara efektif menghilangkan jerawat pasir. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak info lengkapnya di sini!

Gula Merah dan Bawang Putih

Kombinasi kedua bahan ini terbukti ampuh menghilangkan jerawat pasir. Pasalnya, kandungan anti oksidan yang terdapat pada bawang putih sangat berpotensi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat pasir. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menumbuk bawang dan gula merah secara bersamaan hingga halus, setelah itu tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kental. Setelah itu, aplikasikan campuran tersebut pada wajah yang berjerawat kemudian tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air bersih dengan segera.

Yogurt dan Oat

Mungkin kamu sudah pernah mengonsumsi kedua jenis makanan ini, tapi tahukah kamu jika keduanya dikombinasikan dapat digunakan sebagai masker dan scrubbing wajah. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mencampurkan yogurt plain dengan oat dan mengaplikasikannya ke seluruh bagian wajah yang berjerawat. Tunggu selama 5 -10 menit, kemudian bilas dengan menggunakan sabun mukamu.

Lidah Buaya dan Garam

Lidah buaya memang sangat terkenal dengan khasiatnya untuk menyembuhkan masalah kulit, termasuk mengobati timbulnya jerawat pasir. Caranya adalah dengan menyediakan selembar lidah buaya kemudian dibadi menjadi dua bagian secara memanjang dan dicuci bersih. Setelah itu, ambil gel lidah buaya, taruh ke dalam mangkuk dan beri sedikit garam kemudian haluskan. Setelah itu aplikasikan campuran itu ke seluruh permukaan wajah yang berjerawat kemudian tunggu hingga mengering dan setelah itu bilas wajah dengan air bersuhu ruangan.


Nah, itu dia 3 cara ampuh untuk tumpas habis jerawat pasir. Tapi, ingat ladies! Cara-cara di atas harus dilakukan secara konsisten dan menuntut kesabaranmu. So, jangan berhenti di tengah jalan ya! Karena hasil tak akan mengkhianati usaha. Selamat mencoba!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini