Foto Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi dengan Obat Herbal Alami

Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi dengan Obat Herbal Alami

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Kolesterol tinggi sangat dipengaruhi oleh pola makan seseorang. Apalagi dengan gaya hidup serba instan sekarang ini, siapapun bisa mengalaminya. Untuk mengatasinya, gunakan 6 obat herbal alami ini!

Kadar kolesterol dalam darah akan semakin tinggi bila terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti daging, susu, dan telur, termasuk juga makanan yang digoreng. Bahkan saat ini masalah kolesterol tinggi tidak memandang usia. Kurangnya aktifitas fisik juga menjadi salah satu pemicu kolesterol tinggi. Sebelum terlambat, segera obati dengan 6 obat herbal ini yang lebih alami dan tidak memiliki efek samping seperti obat-obatan kimia.

6 Obat Herbal Alami Untuk Atasi Kolesterol Tinggi

Gunakan 6 obat herbal ini untuk mengatasi kolesterol tinggi secara alami tanpa efek samping:

Bawang Putih

Bawang putih yang kaya akan antioksidan serta mengandung sulfur ini sangat berperan penting dalam mengatur kadar kolesterol tubuh. Bawang putih tak hanya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL, namun juga meningkatkan kadar kolesterol baik HDL. Untu mengkonsumsinya secara rutin, kamu bisa menaburkan bawang putih yang sudah dicincang halus ke dalam makananmu. 

Kunyit

Kunyit sudah dikenal sebagai bahan herbal yang memiliki khasiat menyembuhkan serta memiliki kandungan ekspektoran. Selain itu, beberapa studi juga menunjukkan bahwa kunyit mampu melindungi organ jantung. Kunyit akan menurunkan kadar kolesterol LDL sehingga juga akan mengurangi tumpukan plak di dinding arteri. Taburkan sedikit kunyit bubuk ke dalam masakanmu setiap hari agar kamu tidak melewatkan khasiat kesehatannya.

Minyak Kedelai dan Minyak Jagung

Minyak tumbuhan, termasuk minyak kedelai dan minyak jagung, memiliki kandungan sterol dan phytosterol yang dapat mencegah tubuh menyerap kolesterol dari makanan yang biasa kamu santap. Zat tersebut juga memiliki efek menurunkan kolesterol seperti obat-obatan yang biasa diberikan untuk mengatasi kolesterol tinggi. Selain minyak tumbuhan, sterol dan stenol juga bisa ditemukan pada beberapa jenis sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.    

Teh Hijau

Karena dalam pembuatannya teh hijau tidak melalui proses yang berlebihan, teh yang satu ini mengandung lebih banyak zat epigallocatechingallate dibandingkan dengan teh hitam. zat ini merupakan antioksidan yang sangat kuat dan bermanfaat untuk melawan kadar kolesterol jahat LDL yang tinggi. Minumlah 3 -4 cangkir teh hijau setiap hari. Namun jaga jangan sampai berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping yang lain.  

Akar Manis

Bahan alami lain yang sering digunakan untuk menurunkan kolesterol adalah akar manis, yang memiliki kandungan sangat berkhasiat, termasuk triterpenoid, bioting, asam sinapic, serta beta-sitoterol. Dengan minum air rebusan akar manis setiap hari, maka kolesterol jahat di dalam tubuh pun akan lebih cepat turun.

Daun Asam Jawa

Selain buahnya, kita juga bisa mengambil manfaat dari daun asam jawa. Salah satunya adalah untuk mengobati kolesterol tinggi. Daun ini ternyata mengandung zat kimia saponin,    lavonoid, dan tanin yang sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol. Caranya, tumbuk 150 gr daun asam jawa, kemudian beri air panas sebanyak 1 gelas. Setelah itu peras, saring, dan minum sehari 3 kali.


Ladies, cegah kolesterol tinggi dengan mengikuti pola makan yang benar dan gaya hidup yang lebih sehat!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani