Foto Ramen dan Takoyaki Coklat, Inovasi Makanan khas Jepang Khusus Valentine

Ramen dan Takoyaki Coklat, Inovasi Makanan khas Jepang Khusus Valentine

Foto Meydiana Widyaningsih
Dalam menyambut hari kasih sayang, Jepang membuat inovasi makanan yang dibuat unik khusus untuk Valentine yaitu ramen kuah coklat dan takoyaki coklat. Wah, rasanya seperti apa ya?

Takoyaki dan ramen, siapa sih yang tidak kenal dengan 2 kuliner khas Jepang tersebut? Popularitas ramen dan takoyaki di Jepang sudah tidak diragukan lagi karena kamu bisa menemukan tempat atau restoran Jepang yang menjual ramen dan takoyaki dengan sangat mudah.

Mungkin biasanya kamu sering menemukan ramen yang dijual dengan variasi kuah yang berbeda namun tetap memiliki khas Jepang seperti ramen kuah kari atau shoyu. Begitupun dengan takoyaki yang biasanya dijual dengan takoyaki sebagai isian utamanya.

Tapi, tahukah kamu kalau di Jepang ada restoran-restoran yang menjual ramen dan takoyaki unik khusus untuk menyambut hari Valentine? Inovasi makanan yang dimaksud adalah ramen kuah cokelat dan takoyaki cokelat. Ya, semuanya serba cokelat karena cokelat merupakan simbol dari Valentine.

Ramen dan Takoyaki Cokelat

Ramen kuah cokelat dan takoyaki cokelat ini dijual di Tokyo dari tanggal 1 -14 Februari. Berbeda dari ramen biasanya, ramen kuah cokelat ini terbuat dari potongan dark chocolate yang ditambahkan ke dalam mangkuk ramen yang nantinya akan meleleh ketika disiram dengan kuah ramen sehingga kuah akan tercampur dengan cokelat.

Ramen Cokelat

Sumber: tagoleki

Sedangkan takoyaki cokelat ini benar-benar terbuat dari cokelat. Tidak hanya saus dan hiasannya saja yang menggunakan cokelat, tapi isi di dalam takoyaki juga terdapat bola cokelat sehingga kamu akan merasa seperti memakan adonan tepung cokelat. Jadi, kamu tidak akan menemukan gurita di dalam takoyakinya. Menu ini diberi nama Takoyaki Shock Chocolate.

Takoyaki Cokelat

Sumber: the-dailyjapan

Buat kamu para pecinta coklat, pastinya ingin sekali untuk mencicipi kedua makanan Jepang khusus Valentine ini ya? Kalau kamu berkunjung ke Jepang di saat momen Valentine, jangan lupa untuk mencoba kedua makanan ini!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini