Foto 4 Tema Restoran Unik dan Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Tema Restoran Unik dan Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto Meydiana Widyaningsih
Tokyo sebagai ibukota Jepang menyimpan berbagai tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi termasuk restoran. Ada 5 tema restoran yang unik dan terkenal di Tokyo Jepang. Penasaran apa sajakah itu?

Kalau kamu mendengar kata Jepang, hal apakah yang pertama terlintas di pikiranmu? Mungkin diantara kamu sempat terlintas tentang gambaran hiruk pikuk atau lalu lalang manusia di kota Tokyo. Sama seperti Jakarta, ibukota Tokyo merupakan pusat pemerintah sekaligus menjadi salah satu pusat budaya yang menyimpan berbagai macam keunikan.

Salah satu hal yang tidak luput dari keunikan Jepang adalah restoran. Restoran di Jepang selalu memiliki tema dekorasi yang tidak akan kamu temukan di Indonesia atau tempat lain. Inilah 4 tema restoran yang unik dan populer di Jepang yang wajib kamu kunjungi dilansir dari Japan Today Insight.com.

Bits & Bytes

Bits & Bytes Cafe, Jepang

Sumber: matome.naver

Buat kamu yang kangen dengan nuansa masa kecil di tahun 80-90'an, kamu bisa datang ke beberapa restoran dengan tema Bits & Bytes yang ada di sekitar Shinjuku. Tema yang diangkat adalah suasana seperti yang ada di dalam permainan nintendo. Dekorasinya pun dipenuhi dengan berbagai patung, mainan serta rak buku zaman tahun 80-90'an. Kamu bisa memesan makanan juga sembari bermain mainan konsol nintendo yang disediakan di restoran tersebut.

Cute Cosplay

Cute Cosplay Cafe, Jepang

Sumber: dramacafe

Tema ini termasuk yang populer dan banyak digunakan sebagai tema restoran di sekitar kota Tokyo. Kamu akan mudah menemukan restoran seperti ini di daerah Akihabara. Ketika kamu memasuki restoran, kamu akan dilayani oleh sekumpulan pelayan yang menggunakan pakaian maid cosplay dan kamu juga akan diperlakukan seolah seperti tuan atau nyonya besar disini. Biasanya di dalam restoran juga bisa ditemukan toko suvenir jika kamu berniat ingin membeli oleh-oleh.

Dungeon Dining

Alcatraz ER, Jepang

Sumber: headlinesoftoday

Mungkin kamu ingin mencari suasana restoran yang sedikit menantang dan bikin deg-degan? Kalau kamu berkunjung ke daerah Shibuya, kamu akan menemukan restoran yang mengusung tema horror and mystery dimana bentuk restoran dibuat dengan kombinasi seolah seperti di dalam penjara tua yang seram, rumah sakit dan suasana zaman perang yang mencekam. Kamu akan merasakan suasana horor karena ruang makan yang dibuat mirip dengan bilik penjara. Begitupun dengan makanan dan minumannya yang dibuat seseram mungkin seperti minuman cocktail di dalam kantong darah atau makanan sosis "isi perut".

Gothic Gourmet

Christon Cafe, Jepang

Sumber: jpninfo

Gothic gourmet merupakan tema populer yang bisa kamu temukan ketika kamu berkunjung ke Tokyo. Tema yang ditawarkan adalah seperti Vampire Cafe atau restoran para vampir. Di dalam restoran, kamu akan banyak menemukan dekorasi unik dan horror seperti peti mati dan lain-lain. Hiasan serta warna tembok pun diwarnai dengan warna gothic seperti hitam dan merah. Pas banget buat kamu yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda ketika makan di restoran.


Semoga informasi ini bisa menambah referensi destinasi liburanmu untuk pergi ke Jepang, ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini