Foto Agar Tak Mudah Mengelupas, Rawat Tas Kulit dengan 5 Cara Ini, Yuk!

Agar Tak Mudah Mengelupas, Rawat Tas Kulit dengan 5 Cara Ini, Yuk!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Rasa sebal karena tas kulit kesayangan mengelupas kini tak akan lagi kamu alami!

Bahan kulit merupakan salah satu bahan andalan dalam proses pembuatan tas. Baik kulit asli maupun kulit sintetis, keduanya sama-sama bisa menghasilkan aneka model tas yang keren dan istimewa. Apakah kamu termasuk salah satu penyuka tas kulit, ladies?

Rasanya tentu sayang sekali ya kalau tas kulit kesayangan kita mulai mengelupas dan tidak bisa digunakan kembali. Kamu pun jadi perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli tas kulit yang baru.

Cara Merawat Tas Kulit

Supaya hal ini tidak terjadi padamu, lakukan saja 5 cara sederhana ini untuk membuat tas kulit kesayangan jadi tahan lama.

Jauhkan dari Sinar Matahari dan Air

Paparan sinar matahari serta cipratan air rupanya bisa membuat tekstur tas kulit menjadi cepat rusak. Sinar matahari bisa membuat warna tas kulit menjadi memudar dan teksturnya menjadi mudah rentak. Sedangkan cipratan air justru dapat membuat tas kulit jadi rentan ditumbuhi jamur.

Jadi, simpanlah tas kulitmu di tempat yang sejuk dan kering. Jangan sampai lemari yang lembap membuat tas kulit jadi cepat rusak, ya.

Membersihkan Noda Makanan pada Tas Kulit

Noda makanan atau darah pada tas kulit memang membuat penampilan tas jadi kurang menarik. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan bubuk kapur tulis berwarna putih. Taburkan bubuk tersebut pada permukaan tas kulit dan diamkan selama semalaman. Di pagi hari, kamu dapat membersihkan sisa kapur tulis dengan menggunakan cairan pembersih khusus bahan kulit.

Tas Kulit Harus Sering Digunakan

Tas kulit yang terlalu lama disimpan dan tidak pernah digunakan biasanya agak cepat mengelupas. Hal ini dapat terjadi karena kelembapan dan kelenturan bahan kulit tas semakin berkurang. Untuk menghindarinya, usahakan agar kamu sering mengenakan tas-tas kulitmu secara bergantian, ya.

Jika ada tas kulit yang sudah cukup lama tidak digunakan, bersihkan dengan cairan pembersih khusus bahan kulit dan angin-anginkan sebentar sebelum disimpan kembali. Cairan pembersih khusus tersebut biasanya mengandung moisturizer yang ampuh melembapkan tekstur tas kulit.

Gunakan Kapas atau Kain Microfiber

Kapas atau kain microfiber memiliki tekstur yang lembut dan tidak akan merusak permukaan tas kulit. Oleh sebab itu, kedua bahan ini paling cocok digunakan untuk membersihkan tas berbahan kulit. Sebaiknya kamu tidak menggunakan tisu atau spons ya, ladies. Karena serat tisu yang tajam dapat merusak tekstur tas kulit sedangkan spons bisa membuat warna alami bahan kulit jadi memudar.

Jangan Menaruh Tas Kulit dengan Cara Ditumpuk

Menumpuk tas kulit dengan bahan-bahan lainnya adalah hal yang sangat diharamkan. Sebab tesktur dan bentuk tas kulit bisa rusak apalagi jika tertumpuk di bawah barang-barang atau tas lain yang berat. Letakkan tas kulit dengan posisi berdiri di dalam lemari dan jejerkan dengan tas atau barang lainnya. Dengan demikian, tas kulitmu pasti akan tetap tampak keren meski sudah digunakan bertahun-tahun.


Kini kamu pasti semakin mahir merawat tas kulit kesayanganmu. Koleksi tas kulitmu pasti kian bertambah sebab tak ada lagi tas kulit usang yang mengelupas dan harus dibuang. Saat kamu merasa masalah tas kulitmu semakin sulit diatasi, hubungi pihak profesional terlatih untuk merawatnya dengan benar, ya. Yuk merawat tas kulit dengan cara yang tepat mulai dari sekarang!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini