Foto Unik! Hari Valentine di Jepang Ternyata Tidak Seperti di Tempat Lain!

Unik! Hari Valentine di Jepang Ternyata Tidak Seperti di Tempat Lain!

Foto Meydiana Widyaningsih
Sebentar lagi adalah hari kasih sayang atau lebih dikenal sebagai hari Valentine. Nah, ada yang unik nih dari perayaan Valentine Day di Jepang. Seperti apa ya uniknya?

Menjelang hari Valentine atau yang lebih dikenal dengan sebutan hari kasih sayang ini tentu saja banyak dinantikan oleh kamu yang sedang jatuh cinta atau bahkan sudah memiliki pasangan. Tradisi perayaan Valentine biasanya selalu identik dengan yang namanya cokelat. Ya, cokelat adalah salah satu hadiah yang nantinya akan diberikan kepada orang yang terkasih pada perayaan Valentine.

Hari Valentine di Jepang Terbalik

Tapi, tahukah kamu kalau di Jepang memiliki tradisi perayaan hari kasih sayang yang cukup unik dan berbeda? Kalau, biasanya di Indonesia yang menerima cokelat di hari Valentine itu adalah wanita dan yang memberi adalah pria, maka kalau di Jepang perayaan Valentine itu terbalik! Di Jepang, justru wanitalah yang memberikan cokelat pada pria yang mereka sukai.

Selain itu, biasanya para wanita di Jepang memberikan cokelat hasil buatannya sendiri untuk pria yang disukainya meskipun sudah banyak cokelat yang dijual pada saat hari Valentine tiba. Cokelat Valentine di Jepang pun punya beberapa jenis yang unik, contohnya Honmei Choco (True Feeling Chocolate) yang biasanya diberikan kepada pacar atau pria yang disukainya dan ada juga Giri Choco (Obligation Chocolate) yang biasanya hanya diberikan kepada rekan kerja pria di lingkungan kantor.

Hari Kasih Sayang Tidak Hanya Valentine Saja

Keunikan lain dari perayaan hari Valentine di Jepang adalah mereka merayakan hari kasih sayang bukan hanya sekali tetapi dua kali yaitu pada tanggal 14 Februari dan 14 Maret! Kalau hari kasih sayang di tanggal 14 Maret lebih dikenal dengan sebutan White Day. Nah, pada saat White Day barulah para wanita bisa menerima coklat pemberian dari pria pujaan hati mereka.

Dari hal ini, tentu saja ada makna positif yang muncul dari terjadinya dua kali perayaan hari Valentine di Jepang yaitu mengajarkan kita bahwa kita tidak boleh hanya menerima pemberian dari orang lain saja, tetapi kita juga harus bisa memberikan hal yang manis kepada orang lain terutama orang terkasih.

Begitulah perayaan hari Valentine di Jepang. Semoga ladies bisa mendapatkan coklat dari pria pujaan di saat hari Valentine nanti ya!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini