Foto Semakin Cantik Di Usia Senja, Kok Bisa Ya?

Semakin Cantik Di Usia Senja, Kok Bisa Ya?

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Menjadi tua itu takdir. Tetapi menjadi awet muda itu adalah pilihan hidup. Jadi, apa pilihanmu?

Mayoritas wanita biasanya takut menghadapi usia yang kian bertambah. Kerutan yang mulai muncul di wajah dan leher serta bentuk tubuh yang tidak sintal lagi memang bisa membuat penampilan jadi kurang menarik. Namun faktanya, ada lho wanita yang justru tampak semakin cantik ketika memasuki usia senja.

Pipi chubby, wajah berjerawat, dan kulit berminyak itu justru sirna ketika usia semakin bertambah. Tentu saja banyak yang iri dengan para wanita yang malah tampak shiny di usia senja.

Rahasia Tetap Cantik di Usia Senja

Apakah kamu penasaran dengan rahasia kecantikan di usia senja tersebut? Banyak wanita yang rutin menggunakan produk anti-aging demi menjaga kecantikannya. Tapi ternyata tidak hanya itu, lho! Yuk, simak 5 hal yang akan membuat kecantikanmu terjaga di usia senja!

Menggunakan Produk Perawatan Rambut yang Simpel

Saat umur semakin bertambah, kemampuan tubuh untuk mengatasi paparan zat kimia tentu semakin menurun. Hal inilah yang sangat dipahami oleh para wanita yang makin cantik saat bertambah tua. Mereka biasanya menggunakan produk perawatan tubuh sesimpel mungkin.

Untuk urusan rambut, mereka tentu memilih shampo dan conditioner alami sebagai andalannya. Kegiatan menata rambut dengan bahan kimia dan catokan panas semakin diminimalkan. Sehingga rambut akan tampak tetap sehat sering dengan bertambahnya usia. 

Tak Lupa untuk Telaten Merawat Wajah dan Kulit

Proses penuaan seseorang tentu mulai terlihat dari bagian wajah dan kulit. Oleh sebab itu, perawatan kulit dan wajah harus dilakukan secara telaten. Aneka produk perawatan yang sesuai dengan karakteristik kulit akan menjadi pilihan tepat untuk tampil awet muda. Selain menyamarkan kerutan dan keriput, produk-produk tersebut juga akan membuat kulit tetap lembap dan sehat.

Usahakan untuk Melakukan Aktivitas Fisik Secara Rutin

Ketika metabolisme tubuh semakin menurun di usia senja, hal yang dapat kamu lakukan adalah mempertahankan metabolisme tubuh dengan melakukan aktivitas fisik. Karena aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin akan membuat pembakaran kalori dalam tubuh semakin maksimal. Otot-otot tubuh yang aktif bergerak akan meminimalkan risiko penyakit otot dan sendi.

Fokus Pada Diri Sendiri

Kala memasuki usia dewasa, berhentilah membandingkan dirimu sendiri dengan wanita lain. Di luar sana tentu banyak wanita yang lebih cantik, lebih memukau, dan lebih mapan darimu. Tetapi hal tersebut tentu bukan alasan untuk minder karena kekuranganmu. Kamu adalah pribadi yang unik dan berbeda dengan orang lain. Fokus pada diri sendiri dan merawat diri sebaik mungkin akan membuatmu jadi penuh pesona dan berbeda dengan orang lain.

Lakukanlah Hal yang Kamu Sukai

Menjadi bahagia sangat penting saat sudah berusia senja. Kamu tentu memiliki keluarga dan sahabat yang butuh perhatianmu. Namun dirimu juga membutuhkan perhatian yang sama besarnya lho. Memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk merasa rileks adalah hal yang tepat untuk mengembalikan mood dan semangat.

Kamu bisa melakukan perjalanan liburan sendirian, pergi dan minum kopi sendiri di café atau menjelajahi tempat-tempat yang membuatmu tertarik. Lakukan apa pun yang membuatmu bahagia dan bersiaplah untuk merasakan efek yang luar biasa.


Nah, sekarang sudah terungkap kan kenapa ada sebagian kecil wanita yang malah tampak semakin cantik ketika sudah tua. Selagi masih muda, yuk mulailah kebiasaan-kebiasaan baik tersebut supaya kecantikan dan rasa percaya dirimu semakin bertambah di usia senja nanti.

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Aminy Andawi Aminy Andawi
Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani