Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Fashion Imlek Tidak Hanya Cheongsam, Kamu Juga Bisa Memakai Pakaian Seperti Ini!

Bulan Januari telah berakhir, menandakan persiapan menyambut hari raya tahun baru Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2016 semakin dekat. Bagaimana persiapan stylemu untuk menyambut Imlek tahun ini?

Me Siang

Kini telah memasuki bulan Februari, menandakan persiapan menyambut hari raya tahun baru Imlek yang jatuh pada 8 sudah semakin dekat. Mulai dari persiapan membersihkan rumah, membuat atau membeli kue-kue untuk menyambut para tamu hingga menyiapkan pakaian baru. Tradisi memakai pakaian baru saat hari raya Imlek terasa menyenangkan, karena beberapa keluarga suka menyiapkan anggota keluarganya memakai pakaian kembar. Bagaimana persiapan style berbusana kalian untuk menyambut Imlek tahun ini?

Biasanya Imlek identik dengan warna merah dan cheongsam.  Warna merah dianggap sebagai warna keberuntungan yang  dapat menangkis kesialan. Apalagi jika shio kalian memiliki peruntungan yang tidak bagus. Mungkin beberapa dari sebagian orang tidak begitu memusingkan warna  apa yang boleh digunakan atau tidak saat Imlek. Namun, agar kalian tidak saltum (salah kostum) saat bertamu ke rumah kolega dan keluarga, mari simak beberapa tips dibawah ini!

1. Hindari Warna-Warna Gelap dan Putih

Sebenarnya tidak harus selalu memakai pakaian berwarna merah, jika kalian bukan termasuk penggemar warna merah. Pilihan-pilihan warna terang atau pink masih dapat dijadikan alternatif. Warna-warna seperti hitam, putih, abu-abu, cokelat tua sebaiknya coret jauh-jauh dari daftar Anda. Warna-warna pastel atau bright bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

A photo posted by @studio.prive on Jan 30, 2016 at 1:00am PST

 

 

#VOTUM #Lagytana

A photo posted by VOTUM (@votumpr) on Dec 17, 2015 at 7:18pm PST

 

 

For the sweet you... #VOTUM

A photo posted by VOTUM (@votumpr) on Sep 29, 2015 at 5:38pm PDT

 

 

"What's your flava? Tell me what's your flava." - Craig David #VOTUM

A photo posted by VOTUM (@votumpr) on Sep 12, 2015 at 4:22am PDT

 

 

A photo posted by @studio.prive on Jan 31, 2016 at 10:46pm PST

2. Cheongsam dengan Sentuhan Modern

Jangan membayangkan memakai cheongsam sebagai sesuatu tradisi yang kuno! Perkembangan fashion yang semakin modern membuat para desainer melakukan inovasi untuk mengembangkan cheongsam dengan sentuhan yang modern, sehingga juga cocok untuk para generasi muda.

 

A photo posted by @studio.prive on Jan 30, 2016 at 1:29am PST

 

 

A photo posted by @studio.prive on Jan 26, 2016 at 12:44am PST

 

 

#VOTUM

A photo posted by VOTUM (@votumpr) on Jan 26, 2016 at 4:49pm PST

 

 

#VOTUM

A photo posted by VOTUM (@votumpr) on Jan 27, 2016 at 6:36am PST

 

3. Red Is A Must!

Apakah kalian termasuk orang-orang yang tidak cocok atau pede (percaya diri) memakai busana dengan kerah cheongsam? Perlu diingat  ada sebagian orang yang tidak memiliki leher yang jenjang, rasanya dengan memakai busana berkerah cheongsam akan membuat leher semakin tenggelam. Cara mensiasatinya hindari busana berkerah cheongsam namun agar tetap merasakan kemeriahan Imlek pilihlah pakaian berwarna merah. Tidak harus selalu memaksakan gaya fashion jika memang itu tidak cocok dengan postur tubuh kalian.

 

A photo posted by @studio.prive on Jan 26, 2016 at 12:42am PST

 

 

A photo posted by @studio.prive on Jan 26, 2016 at 12:45am PST

 

 

A photo posted by @studio.prive on Feb 1, 2016 at 12:04am PST

 

Tagged in:
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy