Foto 4 Jenis Cokelat Valentine dan Maknanya bagi Wanita Jepang

4 Jenis Cokelat Valentine dan Maknanya bagi Wanita Jepang

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Jenis cokelat yang berbeda ternyata memiliki arti yang berbeda pula lho, ladies!

Dengan apa kamu dan pasanganmu merayakan hari valentine tahun ini? Bunga? Kartu ucapan? Dinner romantis? Atau cokelat? Yup, itulah hal-hal yang melambangkan kasih sayang yang kerap digunakan untuk memeriahkan hari valentine. Tapi, tahukah kamu, bagi wanita Jepang terdapat 4 jenis cokelat yang bisa digunakan untuk merayakan hari spesial ini.

4 Jenis Cokelat Valentine di Jepang

Selain memiliki bentuk yang lucu dan unik, ternyata 4 cokelat ini juga memiliki arti tersendiri lho, ladies! Mau tahu apa saja artinya? Yuk, simak ulasan berikut!

Giri Choco

Giri’ dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai ‘kewajiban atau keharusan’. Jadi, pada masyarakat Jepang di hari Valentine biasanya para wanita akan memberikan cokelat-cokelat sederhana pada rekan kerja prianya. Sedangkan sebagai balasannya para pria akan memberikan hadiah-hadiah kecil berupa kerajinan tangan maupun kue-kue kecil. Hal ini dilakukan sebagai sebuah kewajiban atau sebuah kewajaran yang tidak memuat unsur asmara. 

Tomo Choco

Tomo’ dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai ‘sahabat atau teman’. Jadi, tomo choco ini diberikan untuk mengungkapkan rasa persahabatan di kalangan anak-anak sekolah. Tomo choco ini biasanya diberikan oleh anak-anak sekolah kepada sahabat, teman-teman sekelasnya, dan pada guru mereka. Tomo choco ini juga biasanya merupakan cokelat buatan rumah. Jadi, bagi para ibu-ibu Jepang, ketika sudah mendekati valentine biasanya mereka akan disibukkan dengan membuat berbagai macam cokelat untuk anaknya agar bisa diberikan pada teman dan guru mereka. Hal ini berlaku bagi anak laki-laki maupun wanita.

Gohoubi Choco

Gohoubi’ dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai hadiah atau penghargaan bagi diri sendiri maupun orang lain. Dewasa ini di Jepang, para wanita karier biasanya membeli sekotak cokelat premium untuk dirinya sendiri di hari Valentine sebagai reward untuk kerja kerasnya selama ini.

Honmei Choco

Berhati-hatilah bagi pria yang menerima jenis cokelat ini! Jika seorang wanita Jepang memberikanmu cokelat dan tidak memberikan cokelat untuk rekan kerja pria lainnya, maka ini bisa mengindikasikan bahwa ada unsur asmara di dalam cokelat tersebut. ‘Honmei’ dalam bahasa Indonesia dapat diartikan ‘spesial atau istimewa’. Bisa dibilang jika kamu mendapatkan honmei choco dari wanita Jepang, berarti kamu adalah pria istimewa baginya.


Nah, itu dia 4 jenis cokelat beserta artinya masing-masing. Tapi, perlu diingat, apapun jenis cokelat yang kamu terima atau kamu berikan, jelas itu merupakan sebuah simbol pengungkapan kasih sayang kepada sesama manusia. Jadi, jangan sungkan untuk menebar kasih sayang di hari spesial ini, ladies!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini