Foto 7 Trik Sederhana Agar Tidak Lemas Saat Bangun di Pagi Hari

7 Trik Sederhana Agar Tidak Lemas Saat Bangun di Pagi Hari

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Saatnya ucapkan selama tinggal pada tubuh lemas di pagi hari dengan 7 cara ini!

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk memulai aktivitas dengan semangat. Tetapi rasa sebal tidak bisa dihindari kalau tubuh terasa lemas dan lelah saat bangun di pagi hari. Sebenarnya kamu bisa kok bangun pagi dalam keadaan segar dan bersemangat, ladies. Lakukan saja beberapa hal sederhana ini untuk membuat tubuh dan pikiranmu siap beraktivitas di pagi hari:

Kurangi Konsumsi Kopi atau Cokelat Panas Di Malam Hari

Mungkin banyak yang mengira kalau secangkir cokelat panas pekat akan membuat tidur lebih nyenyak. Namun kenyataannya justru tidak lho. Kopi atau cokelat akan membuat ususmu bekerja lebih keras dari biasanya. Kinerja usus yang terlalu keras sesaat menjelang tidur atau saat kamu tidur tentu akan menguras energimu. Sehingga kamu pun jadi lelah ketika bangun di pagi hari.

Usahakan Untuk Tidur di Waktu yang Sama

Banyak orang yang mengira kalau waktu tidur yang mencukupi adalah syarat untuk bangun dengan tubuh segar. Padahal hal ini tidak selamanya benar. Jika kamu tidur selama 8 jam dengan waktu tidur yang berubah-ubah setiap hari, maka tubuhmu akan sulit beradaptasi. 

Namun jika kamu tidur di waktu yang sama setiap hari, tubuh justru akan memiliki ritme tidur yang teratur. Contohnya, tidur di jam 11 malam dan bangun jam 6 pagi setiap hari jauh lebih baik daripada waktu tidur tak teratur di jam 10, 11, 12 atau jam 1 dini hari. 

Jangan Lupa Ke Toilet Sebelum Tidur

Walaupun kamu tidak ingin pipis, usahakanlah untuk ke toilet sebelum tidur. Ginjalmu akan bekerja menyaring air dan nutrisi selama kamu tertidur. Jadi, jangan sampai tidurmu terganggu hanya karena ingin pipis. Tidurlah dengan nyaman sepanjang malam supaya tubuh semakin segar saat bangun.

Mengatur Pencahayaan Alami di Kamar

Kamar yang dilengkapi dengan jendela akan membuat sinar matahari pagi masuk secara alami ke kamarmu. Pasti akan sangat menyenangkan jika kamu bisa terbangun tanpa alarm dengan bantuan sinar matahari pagi. Alarm yang membuatmu terbangun dalam keadaan kaget tidak lebih baik daripada bangun pagi secara perlahan-lahan.

Temperatur Kamar yang Nyaman

Tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Inilah temperatur terbaik untuk tidur yang berkualitas. Jika cuaca sedang panas, turunkan temperatur pendingin ruanganmu. Sedangkan jika cuacanya dingin, kenakanlah selimut yang lebih tebal dan nyaman.

Jangan Lupa Buat Rencana Kegiatan di Pagi Hari

Rencana kegiatan ternyata sangat penting untuk membuatmu bersemangat di pagi hari. Bila kamu tidak memiliki rencana untuk melakukan apa-apa, kemungkinan besar kamu malah jadi malas bangun pagi. Akhirnya, kamu pun hanya bermalas-malasan di kasur hingga hari beranjak siang. Untuk mengatasi hal ini, yuk buat rencana kegiatan!

Bisa berupa rencana pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, rencana olahraga atau janjian dengan teman-temanmu.

Minumlah Segelas Air Dingin

Segelas air dingin kala bangun tidur akan membantu mengaktifkan metabolisme tubuhmu di pagi hari. Selain itu, air dingin juga akan membuat kamu jadi lebih segar dan tak lagi merasa malas lho. Mulai besok biasakan dirimu untuk meminum segelas air dingin setelah bangun pagi, ya.


Jadi, dengan 7 cara ini kamu tentu tidak akan merasa lemas lagi saat bangun di pagi hari. Have a great day and let’s seize the day, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Aminy Andawi Aminy Andawi
Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani