Kawaii Beauty Japan

Travel

5 Tempat Perayaan Imlek Paling Meriah

Dimana sajakah kamu dapat menikmati perayaan imlek paling spektakuler di dunia? Jawabanmu hanya ada di sini!

Wikan Saputri

Lunar New Year atau lebih akrab kita sebut tahun baru Cina (Imlek) ini merupakan hari istimewa bagi warga Tionghoa. Seperti hari besar lainnya, Imlek juga memiliki bermacam-macam tradisi perayaan yang masih dijaga kelestariannya hingga kini, pertunjukan yang paling familiar tentunya adalah arak-arakan kostum naga besar yang lebih kita kenal dengan sebutan barongsai, dan masih banyak lagi pertunjukan dan atraksi unik yang hanya dapat dinikmati pada perayaan Imlek ini.

Meskipun hampir di seluruh dunia memiliki perayaan imlek yang berbeda dari satu negara dengan negara lain, namun pada ulasan berikut ini akan dibahas mengenai 5 tempat perayaan Imlek yang paling meriah di dunia. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut!

Beijing

Meriahnya perayaan Imlek di Beijing

Sumber: 20minutos

Sebagai ibukota Cina, tentu saja Beijing menempati posisi teratas sebagai tempat paling meriah untuk merayakan Imlek atau untuk sekedar berlibur sambil menyaksikan pertunjukan-pertunjukan unik yang hanya ditemui di kota ini. Pada hari istimewa ini, akan diadakan festival musim semi yang diawali dengan bermacam-macam ritual keagamaan yang dilakukan di kuil, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan-pertunjukan tradisional, akrobat, hiburan-hiburan seru, pameran kerajinan, dan bazar-bazar kuliner khas Imlek. Selain festival musim semi, Imlek Beijing juga menyuguhkan Temple Fair atau pameran kelenteng yang sangat terkenal dan pastinya paling meriah, acara ini dapat disaksikan di Baiyunguan Temple Fair, Ditan Park Fair, dan Changdian Temple Fair.

Hong Kong

Perayaan Imlek di Hong Kong

Sumber: travelingyuk

Daerah yang satu ini memang memiliki acara paling spektakuler untuk memperingati hari raya Imlek. Acara peringatan Imlek ini diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut. Pada hari pertama, akan ada suguhan berupa parade di malam hari dengan menyuguhkan penari-penari dan pertunjukan-pertunjukan akrobat menarik, serta marching band. Pada hari kedua, akan ada pertunjukan kembang api yang berdurasi selama 20 menit di atas langit Victoria Harbor. Malam puncaknya akan ditutup dengan pertunjukan pacuan kuda di Tin Racecourse Sha yang menyedot perhatian pengunjung hingga 100.000 orang. Selain itu, selama 3 hari peringatan imlek ini berlangsung, di seluruh penjuru Hong Kong akan dipenuhi festival bunga dan pasar khas Imlek.

Singapura

Sumber: travel-gkios

Tak kalah meriah dari kedua daerah di atas, Singapura juga memiliki acara besar untuk memperingati Imlek. Selain menyelenggarakan karnaval dengan arak-arakan yang super meriah, Singapura juga mengadakan Singa Kompetisi Dance International menjelang perayaan Imlek setiap tahunnya. Selain itu, juga diselenggarakan bazar makanan khas Imlek dengan rasa yang nikmat dan harga yang sangat terjangkau.

London

Perayaan Imlek di London

Sumber: ttischool

Daerah ini merupakan kota dengan perayaan paling meriah di luar Asia. Selain mengadakan parade mengelilingi kota dari pagi, dilanjutkan dengan festival di Trafalgar Square yang menampilkan atraksi akrobat dan para penari dari Cina serta musisi dan para artisnya untuk menghibur para pengunjung yang hadir memadati jalan di sekitar Trafalgar Square. Selain itu, banyak juga restoran yang menyediakan menu khas Imlek untuk menghormati perayaan istimewa ini.

New York

Imlek di New York

Sumber: chinatownpartnership

Meskipun tidak semegah keempat tempat di atas, New York merupakan salah satu tujuan favorit untuk menikmati perayaan Imlek ini. Selain diselenggarakan parade dan festival yang pastinya meriah, New York juga memiliki tempat yang sangat nyaman untuk menikmati makanan khas Imlek. Setidaknya ada setengah juta pengunjung yang menyaksikan atraksi khas Imlek ini setiap tahunnya.

Nah, itu dia 5 tempat dengan perayaan imlek paling meriah di seluruh dunia. Kalau kamu, tertarik untuk berkunjung ke mana, ladies?

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait