Foto Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Sebelum Valentine

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Sebelum Valentine

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tak mau hari Valentine berantakan karena jerawat? Cobalah masker alami yang satu ini!

Bekas jerawat memang hal sepele yang sangat menyebalkan. Kendati masalah jerawatnya sudah tuntas, bekas jerawat yang ada di wajah tentu membuatmu jadi tidak percaya diri. Selain tidak percaya diri, kamu pun harus berusaha ekstra keras untuk menyamarkan bekas jerawat tersebut dengan aneka jenis make up.
Celakanya, beberapa saat lagi kamu akan merayakan momen valentine dengan pasangan atau sahabat.

Kalau sudah begini, mungkin kamu akan pasrah saja dengan bekas jerawat yang mengurangi nilai penampilanmu. Jangan menyerah dulu, ladies. Masih ada lho satu cara ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat dalam waktu satu malam. Solusinya ada pada si buah berwarna cokelat nan eksotis, asam Jawa.

Manfaat Asam Jawa Untuk Bekas Jerawat

Asam Jawa yang biasa digunakan untuk bahan dasar sayur asem atau aneka hidangan penutup ini memang punya kandungan istimewa. Rasanya yang super asam berasal dari kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam setiap 100 gram sajian asam Jawa terdapat 3,5 mg vitamin C serta 30 iU vitamin A. Di samping itu, asam Jawa juga akan kandungan antioksidan, betakaroten, niasin, dan sejumlah nutrisi lainnya.

Tingginya kandungan nutrisi pada asam jawa akan mencukup kebutuhan gizi bagi kulit wajahmu. Kandungan asam alaminya akan mencerahkan warna kulit serta menyamarkan nekas jerawat dan hiperpigmentasi. Hasil yang maksimal bisa kamu peroleh setelah rutin menggunakan masker asam Jawa beberapa hari. Namun untuk pertolongan pertama menjelang Valentine, masker ini juga cukup ampuh jika digunakan sehari sebelum menyambut momen berharga tersebut.

Cara Membuat Masker Asam Jawa Untuk Jerawat

Cara membuat masker asam Jawa ternyata sangat mudah lho. Bahkan kamu tidak membutuhkan campuran lainnya untuk membuat masker yang satu ini. Pilihlah beberapa buah asam Jawa segar yang ukurannya cukup besar. Pisahkan bagian daging buah dan isinya.

Selanjutnya, haluskan daging buah asam Jawa dalam wadah yang bersih lalu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama beberapa saat lalu bilaslah wajahmu denga air hangat. Untuk hasil yang maksimal, ulangi proses ini selama beberapa hari, ya.

Masker Asam Jawa Tak Boleh Digunakan Oleh Kamu yang Mengalami Hal Ini

Tidak semua orang boleh menggunakan masker asam Jawa untuk perawatan wajah. Kulit wajah yang kondisinya sensitif serta sedang terluka sebaiknya tidak menggunakan jenis masker yang satu ini. Alasannya, karena kandungan asam Jawa dapat membuat luka terasa semakin sakit serta bisa membuat kulit wajah jadi iritasi. Bila hal ini terlanjur terjadi pada wajahmu, segera bersihkan masker asam Jawa dan kompreslah wajahmu dengan handuk bersih yang sudah diberi air es.


Dengan menggunakan masker asam Jawa, niscaya tampil memukau dengan wajah cerah di hari Valentine bukanlah hal yang mustahil. Sekarang kamu masih punya waktu untuk merawat wajahmu hingga hari Valentine tiba.

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini