Foto 7 Buku Menarik yang Harus Kamu Baca di 2016

7 Buku Menarik yang Harus Kamu Baca di 2016

Foto Gita Pramesari
Buku adalah jendela dunia. Yuk, jadikan membaca buku lebih banyak sebagai resolusi di tahun 2016. Jangan lewatkan 7 buku menarik ini ya, ladies!

Yuk, bikin resolusi baru di 2016 ini, yaitu dengan mulai membaca banyak buku bermanfaat! Berikut beberapa buku yang menarik untuk kamu baca di awal tahun ini.

“Pulang” karya Tere Liye

Sumber: tokopedia

Apa yang kamu pikirkan setelah membaca judulnya? Identik dengan kembali ke rumah setelah melakukan perjalanan panjang atau peprgi jauh dari rumah kan? Yup, novel ini menceritakan tentang kehidupan Bujang yang meninggalkan kampung halamannya dan ikut dengan Tauke muda untuk ke kota. Ia pun hidup di bawah kuasa Tauke Muda. Tak hanya belajar hingga pintar, tetapi juga ia belajar menjadi jago silat dan menjadikannya tukang pukul satu di keluarga Tauke muda untuk menyelesaikan masalah bisnis. Keluarga Tauke merupakan pebisnis dari keluarga Tong yang menguasai shadow economy.

Masalah bermunculan dan pengkhianat pun muncul. Lalu apa yang terjadi dengan kehidupan Bujang? Akankah ia pulang ke ayah ibu di kampung halaman? Apa kah shadow economy itu? Silahkan baca bukunya. Dengoan cover yang unik, kamu akan semakin tertarik membacanya. Ada beberapa buku karya Tere Liye lainnya yang bagus juga dibaca.

“Critical Eleven” karya Ika Natassa

Critival Eleven karya Ika Natassa

Sumber: tokopedia

Novel yang rilis Agustus tahun lalu ini, memiliki cerita tentang kehidupan sepasang suami istri, Ale dan Anya. Tragedi besar, rahasia yang mereka simpan rapat dari keluarga dan teman-temannya membuat mereka bertanya-tanya mengenai keputusan-keputusan yang mereka pilih termasuk pertemuan mereka 5 tahun silam.

Rahasia apa yang mereka simpan rapat? Kenapa mereka mulai mempertanyakan keputusan-keputusan yang sudah merela buat? Buku dengan cover yang pesawat yang lepas landas akan membuat mu terpikat. Selain covernya, alur yang diceritakan dari dua sudut pandang akan menjadi pelengkap alasan mengapa buku ini cocok untuk kamu baca.

“Hujan Bulan Juni” karya Sapardi Djoko Damono

Hujan Bulan Juni

Sumber: hot.detik

Buku dengan 132 halaman ini menceritakan kisah perjalanan sepasang sejoli, Pingkan dan Sarwono. Untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan, berbagai masalah timbul dimulai dari perbedaan suku, budaya dan agama. Tak hanya itu, kepergian Pingkan ke negri Jepang serta penyakit yang diderita Sarwono menambah masalah bagi hubungan mereka berdua.

Bagaimana akhir kisah mereka? Dengan alur yang tidak mudah ditebak serta kalimat bagaikan syair, penulis membawa mu ke dunia romantis di sebuah kehidupan dan hubungan.

“Ayah” karya Andrea Hirata

Ayah Andrea Hirata

Sumber: tokopedia

Di buku ini, penulis Andrea Hirata menceritakan tentang sesosok Ayah di Belitung, Sabari. Seperti judulnya, hal ini menceritakan tentang kecintaan anak terhadap ayah nya dan ayah terhadap anaknya. Sabari berusaha untuk menggapai cintanya dan akhirnya ia dapatkan dan lahirlah Zorro. Tetapi ternyata istrinya mengambil anak itu dari Sabari sebelum anak itu dapat mengingat tentangnya. Ia pun menjadi sedih, stres dan hingga kacau.

Akankah Sabari bertemu kembali dengan Zorro? Cerita ini tidak hanya menceritakan tentang perjalanan Sabari, disini juga menceritakan tentang persahabatan antara Sabari dan ke dua temannya yang membantu Sabari mencari anaknya. Silahkan baca buku ini dan kamu akan mengerti perasaan seorang ayah.

“The Girl on the Train” karya Paula Hawkins

The Girl of the Train Paula Hawkins

Sumber: goodreads

Novel dari Amerika ini merupakan novel thriller. Jika kamu suka, maka buku ini cocok untukmu. Menceritakan tentang Rachel, sepasang suami istri harmonis, Scott dan Megan Hipwell dan mantan suami beserta istri barunya, Tom dan Anna Watson. Semua cerita dimulai dengan hilangnya Megan Hipwell dan Rachel yang mabuk saat itu lupa kejadian malam itu dan menjeratnya di kisah-kisah selanjutnya.

Apa yang terjadi dengan Megan? Apa Rachel memiliki kunci dari kasus tersebut? Buku yang bersifat thriller psikologi ini tidak menceritakan tentang pembunuhan sadis, tetapi lebih menceritakan tentang karakter psikologis masing-masing karakter. 

“Berusia 100 Tahun Tetapi Masih Dibutuhkan” karya Fukutaro Fukui

Berusia 100 Tahun Tetapi Masih Dibutuhkan

Sumber: gramedia

Buku ini merupakan buku mengenai kesehatan dan psikologi. Tidak seperti orang tua lainnya yang menikmati masa tuanya di rumah, Fukutaro Fukui yang berusia 100tahun masih aktif sebagai pegawai kantoran. Beliau bekerja dan melaksanakan pekerjaan dengan mudah sama seperti orang yang 40 tahun lebih muda darinya.

Bagaimana Fukutaro masih tetap fit dan mampu bekerja? Apa rahasianya? Temukan semua itu di buku ini. Tidak hanya menjelaskan mengenai kesehatan, Fukutaro akan memberikan beberapa poin penting bagaimana menghargai dan menikmati kehidupan.

“Ayo Lindungi Aku: 45 Fabel Indah Tentang Hewan-Hewan yang Terancam Punah” karya Indah Hanaco

 Ayo Lindungi Aku: 45 Fabel Indah Tentang Hewan-Hewan yang Terancam Punah

Sumber: tokopedia

Untuk menambah pengetahuanmu atau adik-adik atau saudaramu yang lain, buku mengenai hewan-hewan yang sudah hampir punah bagus untuk dibaca. Selain diceritakan melalui fabel, mereka juga akan mendapatkan berbagai informasi mengenai hewan tersebut. Selain itu, buku ini disajikan dengan ilustrasi menarik. Tapi ini bisa juga untuk kamu yang ingin mengetahui tentang dunia hewan.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Gita Pramesari

Gita Pramesari

I am a traveller and a writer.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Caffino, Kopi Pertama yang Mengedepankan Authenticity

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Kulit Kenyal Bercahaya Hanya Dengan Satu Produk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Parfum Ala Wanita Paris Kini Hadir di Indonesia!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani