Foto 10 Cara Mudah untuk Meningkatkan Energimu

10 Cara Mudah untuk Meningkatkan Energimu

Foto Gita Pramesari
Kamu sering merasa lelah atau tiba- tiba merasa kekurangan energi ketika sedang beraktivitas? Yuk coba 10 cara mudah ini agar energimu bisa kembali meningkat.

Bagi kamu yang sibuk dan aktif sepanjang hari ladies, kamu dituntut untuk memiliki stamina yang tinggi dan sehat agar produktif. Tidak sedikit dari kita memilih jalan pintas dengan meminum minuman berenergi agar dapat berenergi dengan cepat. Namun, tahukah kamu bahwa minuman berenergi yang memiliki kafein dan gula kurang baik untuk tubuh apalagi jika sering di konsumsi? Nah untuk itu kamu perlu mencoba cara- cara berikut agar kamu bisa segera meningkatkan energi  tanpa efek samping.

Tepuk Bagian Thymus

Thymus terletak di bagian depan dada, dibawah tulang dada diantara dada. Kamu bisa menarik dan menghembuskan nafas secara perlahan dan tepuk bagian thymus dengan jari-jari mu selama 20 detik. Ketika ditepuk, bagian thymus akan menghasilkan energi dan membantumu mengurangi stres.

Menyerap Energi Matahari

Kamu merasa letih dan lebih sensitif selama kamu berada didalam ruangan yang dingin dibawah pencahayaan buatan? Hal itu bukan hal yang mengejutkan. Dengan menghabiskan 15- 10 menit untuk berjalan- jalan dibawah sinar matahari akan membantumu meningkatkan energi dan menyegarkan pikiranmu. Cahaya matahari dapat meningkatkan mood, jadi kamu akan lebih bersemangat ketika bekerja.

Minum Green Tea

Sesekali ubah pesanan kopimu dan beralih ke teh hijau. Kenapa teh hijau? Menurut dokter akupuntur dari Amerika Serika, dr. Elizabeth Trattner bahwa teh hijau memiliki jumlah kafein yang sedikit. Selain itu pula, senyawa yang terdapat di teh hijau dapat menmbantumu mengurangi berat badan. Berdasarkan pengamatan para peneliti Jepang, jika seseorang mengkonsumsi teh hijau per harinya akan menghasilkan berkurangnya indeks massa tubuh dan mengurangi lingkar pinggang.

Berdiri dan Menggerakkan Tubuh

Ketika beraktivitas di kantor, sebaiknya kamu jangan duduk terlalu lama. Pembuluh darah memiliki kecenderungan untuk mengerut ketika kamu tidak aktif. Itu artinya juga bahwa aliran darahmu tidak lancar dan menyebabkan tenagamu cepat terkuras dan membuatmu semakin lelah. Berdiri dan berjalan beberapa menit cukup membantu pembuluh darah mu bekerja dengan baik. Setelah aliran darahmu lancar, maka kamu akan lebih produktif ketika kamu duduk kembali.

Beri Otakmu Istirahat

Ternyata memberikan liburan ke otak tidak perlalu jauh dan repot. Dr. Douglas N Graham, seorang atlit dan penasihat kesehatan mengatakan bahwa berkedip merupakan liburan singkat yang diberikan ke otak. Berkedip 10 sampai 20 detik selama satu menit memberikan otakmu liburan kecil. Selain itu kamu perlu menarik nafas yang dalam. Caranya yaitu duduk dengan badan yang tegap dan pejamkan matamu. Fokuskan pada pernafasanmu, tarik nafas perlahan-lahan sampai hitungan 6 detik. Tahan nafasmu selama 6 detik dan tegangkan setiap otot perutmu. Kemudian keluarkan nafas perlahan hingga hitungan enam detik, lepaskan semua udara yang ada. Dalam beberapa waktu kamu akan merasakan otot yang melemas dan menghilangkan ketegangan. Kegiatan ini juga meningkatkan asupan oksigen ke otak yang dapat membuat otak beristirahat.

Minum Jus Hijau

Jus hijau penuh dengan klorofil memberikan oksigen di dalam darah, dapat meningkatkan fungsi otak dan juga memberikan energi. Cara mudah untuk membuat jus hijau adalah dengan memasukkan 2- 4 daun kubis, 2- 4 daun selada, 2 cm jahe, setengah potong lemon, dan apel. Kamu juga bisa menambahkan beberapa daun hijau lainnya seperti daun seledri sebagai pengganti apel menjadi jeruk, pir atau wortel. Rasakan sensasi yang baru untukmu setelah beberapa kali minum ramuan ini.

Bersosialisasi dengan Orang- Orang yang Memiliki Energi Positif

Hal yang satu ini adalah hal yang cukup penting, karena ketika kamu dikelilingi orang-orang yang berpikir dan bersikap positif, maka kamu akan menyerapnya dan menjadi bersemangat.

Duduk Tegak

Seorang guru yoga dari Amerika Serikat, Dana Davis menyatakan bahwa dengan mengubah postur tubuhmu dapat menambah energi. Ketika badanmu membungkuk, hal ini dapat menghambat aliran darah ke otak. Postur yang tidak baik membuang banyak energi karena otot perlu bekerja lebih banyak. Nah supaya tulang dapat bekerja dengan baik, kamu perlu duduk dengan badan yang tegap agar dapat mengurangi energimu yang terbuang dan mengurangi cepat letih dan stres dirimu.

Makan Makanan yang Mengandung Protein

Apel memiliki protein yang cukup tinggi serta mudah diserap. Apel merupakan makanan yang baik untuk meningkatkan energi dengan baik. Penuh dengan vitamin C, serat dan karbohidrat komplek yang dapat mengontrol gula darah.

Minum Air Putih

Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh ditandai dengan tubuh yang lemas dan tidak bertenaga. Jika kekurangan cairan, volume darahmu akan turun dengan drastis sehinggga badan dan livermu harus bekerja lebih keras agar dapat memberikan oksigen dan nutrisi ke otak. Meminum air putih dengan berkala akan meningkatkan tenaga dan sistem-sistem di dalam tubuhmu akan bekerja dengan baik.

Nah itu dia, cara mudah agar energimu bisa segera meningkat ketika di tengah padatnya aktivitas, selamat mencobanya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Gita Pramesari

Gita Pramesari

I am a traveller and a writer.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani