Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Ingin Kulit Wajah Cerah dan Sehat? Buat Masker Tahu, Yuk!

Tak cuma lezat, tahu pun bisa dibuat menjadi masker wajah lho. Apa saja sih khasiatnya?

Melisa

Tahu. Siapa sih yang tak kenal dengan bahan makanan yang satu ini. Tak hanya murah dan mudah didapat, tahu juga mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh. Bukan rahasia lagi kalau kacang kedelai yang menjadi bahan baku tahu memiliki kandungan protein, vitamin, dan mineral dalam jumlah banyak.

Tetapi apakah kamu mengetahui bahwa tahu juga bisa digunakan untuk membuat masker wajah?

Mengapa Tahu Baik untuk Kulit?

Kacang kedelai yang menjadi bahan dasar tahu mengandung zat bernama saponin. Zat ini memiliki manfaat untuk mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit serta efektif untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Di samping itu tahu juga memiliki kandungan gizi lainnya yaitu isoflavon dan vitamin E. Kedua jenis nutrisi ini bermanfaat untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit. 

Menggunakan masker tahu yang alami secara teratur pasti akan membuat kulit wajahmu jadi lebih lembut, bercahaya, dan semakin sehat. Sehingga risiko penuaan dini pun tak lagi mengincar kulit sehatmu.

Belajar Membuat Masker Tahu, Yuk!

Membuat masker tahu ternyata tidak sulit lho, ladies. Gunakan jenis tahu sutera yang lembut dan tidak mengandung bahan pengawet sebagai bahan dasar masker. Campurkan seperempat cangkir tahu sutera yang sudah dicuci bersih dengan 1 sendok teh yoghurt dan ½ sendok teh madu murni. Haluskan semua bahan-bahan masker dengan blender hingga tercampur rata.

Sebelum menggunakan masker, pastikan wajahmu sudah dibersihkan, ya. Usapkan seluruh masker tahu secara merata pada bagian wajah dan leher. Kemudian diamkan selama 25 hingga 30 menit. Karena terbuat dari bahan dasar tahu, maka tekstur masker yang satu ini tidak bisa mengering seperti masker siap pakai atau masker berbahan dasar putih telur. Jadi, setelah 30 menit berlalu kamu pun bisa segera membilasnya.
Untuk hasil terbaik, bilaslah wajah dengan air hangat agar sisa-sisa masker terangkat dengan sempurna. Ulangi penggunaan masker secara teratur 3 kali seminggu agar kulit wajahmu lekas cerah, lembut, dan sehat.

Nah, ternyata cantik itu tak harus mahal dan merepotkan. Sebab solusinya bisa saja kamu temukan dari dapur rumahmu sendiri. Kapan kamu akan mencoba masker tahu, ladies?

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait