Foto Trik Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Permanen

Trik Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Permanen

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Efektif, mudah, dan aman. Yuk, hilangkan bau badan tak sedap dengan cara berikut ini!

Bau badan yang kurang sedap memang seringkali membuat tingkat percaya diri menurun. Bukan hanya itu, ternyata permasalahan bau badan ini juga dapat menyebabkan ketidakharmonisan hubunganmu dengan pasangan dan orang-orang di sekitarmu. Ternyata efeknya sangat besar ya, ladies! Lalu bagaimana cara menangani permasalahan bau badan ini secara efektif, mudah, dan aman? Lebih lengkapnya yuk kita simak bersama ulasan mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami dan permanen berikut ini!

Daun Sirih

Sudah lama kita mengetahui banyak sekali khasiat tersembunyi dari tumbuhan yang satu ini. Ternyata kandungan anti bakterinya tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan organ kewanitaan, lho ladies! Daun sirih ini juga berguna untuk menghilangkan bau badan tak sedap dan menjaganya untuk tetap dalam keadaan segar sepanjang hari.

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyediakan minimal 3 lembar daun sirih segar, kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air bersih dan tunggu hingga air mendidih dan menguap hingga tersisa satu gelas air. Kemudian minumlah segelas air rebusan sirih tersebut setiap hari secara rutin. Jika tidak suka dengan rasanya, maka kamu bisa mencoba cara kedua yaitu dengan merebus 31 lembar daun sirih segar. Setelah air mendidih, campurkan air rebusan sirih tersebut dengan satu ember air bersih, lalu gunakan air tersebut untuk mandi. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Jeruk Nipis

Buah yang kaya akan vitamin C ini ternyata juga mengandung anti bakteri yang mampu melawan dan membasmi bakteri dalam keringat yang menyebabkan bau badan tak sedap.

Caranya mudah, yaitu dengan memeras 2 sampai 3 butir jeruk nipis, kemudian airnya ditambah dengan kapur sirih. Setelah tercampur rata, oleskan campuran tersebut ke seluruh lipatan-lipatan kulit sumber bau badan, seperti ketiak, lipatan sendi tangan, dan lutut. Lakukan setiap hari setelah mandi pagi dan sore hari, kemudian bersihkan menggunakan air dingin.

Kemangi

Tumbuhan yang biasanya digunakan untuk lalapan ini ternyata juga sangat efktif untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengonsumsi minimal 5 lembar daun kemangi segar tiap harinya. Daun ini dapat dikonsumsi secara langsung maupun disantap sebagai lalap.

Cuka Putih

Banyak orang yang menyangka jika menggunakan cuka untuk menghilangkan bau badan akan menambah parah bau badan itu sendiri. Namun penelitian membuktikan bahwa kandungan asam dalam cuka tidak berpengaruh pada jumlah produksi keringat tubuh. Selain itu, asam dalam cuka juga mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Cara menghilangkan bau badan dengan cuka  putih pun tergolong sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan cuka secukupnya pada daerah lipatan kulit sumber keringat. Lakukan cara ini setiap hari setelah mandi pagi dan sore  hari.

Kecombrang

Bunga merah muda ini memang sangat efektif untuk menghilangkan bau badan dengan cara yang paling mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan kuncup kecombrang ke seluruh lipatan kulit sumber keringat lalu bilas dengan menggunakan kain bersih yang sudah dibasahi. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu dan rasakan perbedaannya!


Nah, itu dia 5 cara mudah menghilangkan bau badan secara alami, mudah, dan efektif melenyapkan bau badan tak sedap secara permanen. Selamat mencoba!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini