Foto Dapatkan Bibir Indah Sempurna Idamanmu dengan Tips Ini!

Dapatkan Bibir Indah Sempurna Idamanmu dengan Tips Ini!

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Bagian tubuh mana yang paling kamu sukai ladies? Jika jawabanmu adalah bibir, ini adalah tips menarik untuk memperindah bibirmu!

Ladies, tahukah kamu bahwa kulit pada bibir berbeda dengan kulit lain di tubuh? Coba sentuh bibirmu, kebanyakan wanita memiliki bibir yang cenderung kering. Hal ini disebabkan oleh kulit bibir yang tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga sangat rentan terhadap dehidrasi dan kering. Kulit bibir juga tidak memiliki lapisan pelindung kulit, membuat kulit bibir rentan terhadap kerusakan. Jadi, tentunya kita harus memberikan perawatan ekstra pada bibir agar tetap terjega kelembaban dan keindahannya. Terus-terusan menutupi kekurangan bibir dengan lipstik tanpa berusaha memperbaiki kondisinya malah akan membuat keadaannya semakin buruk!

Berikut adalah beberapa tips kecantikan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan bibir yang indah sempurna:

Melakukan Pengelupasan

Melakukan pengelupasan pada kulit wajah dan tubuh secara teratur adalah salah satu cara menjaga kecantikan kulit. Lantas mengapa tidak melakukan hal ini pada kulit bibir? Kamu bisa melakukan pengelupasan kulit bibir menggunakan campuran madu dan gula, pijat lembut dengan gerakan melingkar kecil. Setelah selesai melakukan pengelupasan, jangan lupa untuk memakai lip balm sebagai pelembab bibir.

Jika kamu rentan terhadap bibir kering, pecah-pecah, hindari produk yang mengandung alkohol. Kamu juga perlu waspada terhadap kandungan menthol dan kapur barus karena dapat membuat bibir lebih cepat kering. Carilah produk yang memiliki kandungan utama melembabkan, seperti lidah buaya, vitamin E, gliserin, shea butter, kelapa, minyak jojoba atau lilin lebah.

Mengubah Kebiasaan

Apakah kamu adalah perokok, ladies? Jika iya, sebaiknya mulailah untuk mengubah kebiasaan burukmu. Merokok dapat mempercepat penuaan kulit dengan cara merusak sel-sel kulit dan berkontribusi terhadap hilangnya kolagen. Sudah menjadi rahasia umum jika kandungan kolagen sangat penting untuk kecantikan kulit.

Merokok juga mengarah pada garis dan kerutan di sekitar bibir, saat menghisap rokok tanpa sadar akan ada gerakan yang berulang yang menimbulkan garis halus di sekitar bibir. Jika ini dilakukan secara terus-menerus, bibir akan lebih cepat mengalami keriput.

Lakukan Hidrasi dari Dalam dan Luar Tubuh

Selain menggunakan produk pelembab bibir, minum air putih yang cukup adalah cara yang tepat untuk menghidrasi tubuh secara maksimal, termasuk bibir. Hindarilah menjilat bibir, karena air liur mengandung enzim yang digunakan untuk pencernaan dapat mendatangkan masalah pada kulit bibir. Ketika kamu berkeinginan untuk menjilat bibir, mengambil minuman dan menggunakan lip balm adalah cara tepat sebagai gantinya.

Lindungi Bibirmu!

Pernahkan kamu berpikir bahwa SPF hanya untuk dibtuuhkan oleh kulit tubuh dan wajah saja? Ternyata hal itu salah, ladies! Ingat, kulit bibir tidak memiliki melanin, yang dikenal untuk membantu melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga SPF super penting bagi kesehatan secara keseluruhan dan penampilan bibir. Terapkan, dan ulangi pemakaian setiap kali dirasa perlu.


Ingat tren bibir penuh atau bervolume a la Kyle Jenner yang sempat menjadi tren beberapa waktu lalu? Sebagian besar orang memang menganggap bahwa bibir bervolume itu terlihat lebih indah. Banyak cara untuk bisa memperoleh bibir bervolume, antara lain di bawah ini:

Penyuntikan

Mendapatkan bibir lebih bervolume bisa melalui praktek-praktek kosmetik dengan penyuntikan asam hyaluronic dan pengisi lainnya. Ingatlah untuk selalu menggunakan jasa seorang profesional yang berkualitas dalam mencari perawatan tersebut.

Meningkatkan Sirkulasi Darah di Bibir

Cara mudah untuk meningkatkan sirkulasi darah di area bibir adalah dengan mengunakan lip gloss kemudian menepuk-nepuknya secara perlahan. Bahan-bahan alami seperti jahe, kayu manis, bahkan lada panas juga bisa digunakan sebagai pelancar sikulasi darah.

Cobalah Beberapa Makeup

Jika kamu lebih memilih menggunakan makeup untuk memberikan kesan bibir lebih penuh, maka buatlah garis bibir dengan warna lebih gelap dari warna bibirmu dan menarik garis bibir diluar garis bibirmu. Oleskan hydrating gloss, itu akan memantulkan cahaya dan membuat bibir terlihat lebih penuh. Sebagai pelengkap, beri sentuhan eyeliner putih tepat di bawah bibir bawah dan di atas bibir atas. Pastikan agar berbaur dengan baik agar tidak terlihat garis tegas. Ini adalah salah satu tips yang menciptakan ilusi cahaya di sekitar bibir, membuat bibir terlihat penuh dan luar biasa.


Ini hanyalah beberapa tips untuk mendapatkan bibir yang indah dan masih banyak lagi lainnya untuk dicoba. Jadi, mana tips bibir favoritmu ladies?

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani