Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

10 Warna yang Bakal Ngetren di Musim Semi 2016

Apa kamu sudah tau kalau ada 10 warna yang akan menjadi tren di musim semi tahun 2016 ini? Simak selengkapnya di sini, yuk!

Cut Auzola Azalia

Jika pada artikel sebelumnya membahas mengenai tren warna Pantone tahun 2016 adalah Rose Quartz dan Serenity, tentu setiap musimpun memiliki tren warnanya tersendiri. Tren warna di musim semi tahun 2016 sudah diumumkan di berbagai media dan pastinya kamu bakal banyak menemukan ke sepuluh warna ini dalam fashion maupun makeup!

Ke-10 warna ini dipilih secara langsung oleh tim Pantone. Pantone LLC adalah sebuah anak perusahaan yang dimiliki oleh X-Rite, Inc, yang telah terkenal oleh dunia sebagai penyedia sistem warna dan teknologi akurat untuk mengkomunikasikan warna di berbagai industri. Nama Pantone sendiri sudah sangat dikenal sebagai bahasa standar untuk warna yang digunakan berbagai kalangan, dimulai dari desainer sampai ke pembeli.

Tren Warna Pantone Musim Semi 2016

Untuk pertama kalinya, para ahli dalam Pantone tidak membuat daftar tren warna terpisah untuk pria dan wanita! Menurut Pantone, warna-warna di tahun 2016 ini melampaui norma-norma budaya dan gender. Warna yang cerah dianggap sebagai cara untuk menyampaikan kegembiraan dan optimisme dan oleh karena itu tren warna untuk pria dan wanita di tahun ini adalah sama.

Warna-warna pilihan untuk musim tahun 2016 ini dianggap sebagai warna-warna yang menenangkan tapi tetap dikombinasikan dengan tampilan yang bold dan playful. Menurut Leatrice Eiseman, Direktor Eksekutif dari Pantone Color Institute, tren warna yang hadir di musim semi tahun 2016 ini adalah warna-warna yang membawa kita ke arah yang lebih bahagia, di mana kita dapat merasa lebih bebas dalam mengeskpresikan diri kita yang sesungguhnya. Ia juga menambahkan dengan sibuknya dunia sekarang, kita sebagai manusia mengidamkan warna-warna yang lebih lembut yang membawa perasaan nyaman dan rileks. Oleh karena itu tim Pantone memilihkan warna-warna ini untuk musim semi tahun 2016.

Tidak hanya itu, 6 dari 10 trend warna ini merupakan warna yang baru saja di ciptakan, yang termasuk dalam 210 warna terbaru oleh Pantone yang dirilis pada bulan Agustus kemarin! Penasaran warnanya apa aja? Berikut 10 warna untuk trend 2016!

10 Tren Warna Musim Semi 2016

Sumber: amoantix

Warna-warnanya menarik ya, ladies? Mana warna yang paling kamu suka? Yuk, share di sini!

Tagged in:
Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy