Foto Hindari 4 Makanan Ini Jika Tidak Ingin Nyeri Saat Haid!

Hindari 4 Makanan Ini Jika Tidak Ingin Nyeri Saat Haid!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Untuk menghilangkan rasa sakit saat datang bulan, berikut daftar makanan yang harus kamu hindari!

Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang dialami setiap wanita. Tak jarang pula seiring dengan haid, wanita kerap sekali merasakan kram perut, nyeri sendi dan lutut, hingga perubahan mood yang sangat drastis (semakin memburuk biasanya). Masalah semacam inilah yang sering timbul dan mengakibatkan terganggunya aktivitas harian yang sudah direncanakan. Hal ini tentu saja sangat tidak nyaman ya, ladies!

4 Makanan yang Harus Kamu Hindari Agar Tidak Nyeri Saat Haid

Tapi tahukah kamu jika masalah-masalah seperti nyeri saat haid sebenarnya dapat diatasi secara alami tanpa obat-obatan kimia? Caranya adalah dengan mengatur pola makanmu dengan menu yang sehat dan seimbang dan jangan lupa untuk menghindari 4 makanan berikut ini saat haid! Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Gorengan

Gorengan

Hampir semua orang menyukai makanan ini karena rasanya yang nikmat untuk dijadikan cemilan. Tapi ternyata, selain mengandung banyak kolesterol dan lemak jahat, gorengan juga berpotensi untuk meningkatkan produksi hormone esterogen yang menyebabkan timbulnya rasa sakit dan nyeri pada perut.

Makanan yang Dipanggang

Makanan olahan dengan cara dipanggang memang merupakan menu favorit mayoritas penduduk Indonesia. Tapi di balik rasanya yang nikmat dank has ternyata menu makanan yang dipanggang ini ternyata memiliki kandungan berbahaya yang tidak diketahui, yaitu kandungan lemak trans dalam jumlah besar yang dapat menimbulkan peningkatan produksi hormon esterogen dalam tubuh yang mengakibatkan timbulnya rasa nyeri pada rahim.

Olahan Biji-bijian

Biji-bijian yang telah mengalami proses pengolahan memang terbukti telah hilang nutrisi di dalamnya. Dengan mengonsumsi olahan biji-bijian ini, maka kadar gula darah dalam tubuhpun menjadi tidak setabil hingga mengakibatkan berkurangnya nafsu makan yang secara otomatis akan berdampak pada kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh yang membuat kamu cepat lelah.

Cokelat

Cokelat

Banyak orang bilang bahwa coklat dapat memperbaiki mood yang rusak, dan membuatnya baik kembali. Tapi tahukah kamu jika kafein yang terkandung dalam cokelat sebenarnya sangat berbahaya bagi kesuburan dan kelancaran haid. Jika mengonsumsi cokelat secara berlebihan saat haid, maka akan timbul gangguan pada sistem kesuburan tubuh. Selain itu, konsumsi cokelat secara berlebihan juga dapat mengakibatkan dehidrasi hebat yang memicu timbulnya sakit kepala.


Nah, itulah 4 macam makanan yang harus kamu hindari untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri yang timbul saat haid. Jangan lupa perbanyak minum air putih juga ya, ladies! Semoga bermanfaat!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini