Foto Memasak Udang Goreng Tepung dalam 3 Detik, Bagaimana Bisa?!

Memasak Udang Goreng Tepung dalam 3 Detik, Bagaimana Bisa?!

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Pasti butuh proses waktu lama untuk membuat udang goreng. Kini dengan teknologi canggih kamu bisa menggoreng udang dalam waktu 3 detik!

Untuk kamu yang hobi memasak atau menikmati berbagai cita rasa kuliner, pasti sudah pernah membuat udang goreng tepung, bukan? Rasa udang yang gurih, ditambah dengan sensasi renyah dari tepung, membuat makanan yang satu ini menjadi salah satu menu seafood yang paling diminati.

Tetapi, dalam membuatnya membuatnya memang membutuhkan langkah yang cukup rumit dan memakan waktu yang lama. Selain waktu yang habis karena harus mengupas kulit udang hingga bersih, kamu juga harus melewati tahap-tahap seperti mencelupkan udang dalam adonan telur, kemudian dibubuhkan tepung, baru kemudian digoreng hingga berwarna kuning keemasan.  

Tetapi kini ada teknik memasak udang terbaru yang dikembangkan oleh Jepang! Berdasarkan video pendek yang menayangkan teknik memasak ekstrim tersebut, udang goreng tepung atau tempura dapat disajikan dalam waktu tiga detik. Penasaran seperti apa? Yuk, tonton video ini!

Video pendek yang ditampilkan dalam tayangan waktu lambat ini diawali dengan dua perempuan yang menggunakan kacamata pengaman dan menjelaskan proses dari cara memasak udang. Awalnya udang dimasukan ke dalam mesin tembak yang terbuat dari tabung kaca berbentuk silinder, kemudian dihempaskan dengan sangat kencang, udang pun "terbang" melewati semprotan telur yang keluar dari alat besi berbentuk seperti pancuran air. Lalu, setelah melewati telur, udang melewati kontainer berbentuk segitiga terbalik yang penuh tepung, Terakhir, udang melewati api besar dengan tekanan tinggi. Dalam sekejap mata, udang sudah masak dan jatuh tepat diatas piring saji. 


Proses memasak yang lebih terlihat seperti percobaan di labolatorium ini, sepertinya akan sangat menarik bagi orang-orang yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan waktu. Dalam video tersebut, pembawa acara juga meyebutkan bahwa udang tempura tersebut mengandung 502 kalori saat disajikan. 

Uniknya lagi, siapa sangka bahwa iklan memasak 3 detik ini adalah iklan sebuah provider di Jepang? Sungguh iklan yang menarik kan, ladies?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini