Foto 6 Penyebab Utama Mata Panda yang Perlu Kamu Ketahui

6 Penyebab Utama Mata Panda yang Perlu Kamu Ketahui

Foto Kasih Elia LG
Selama ini, lingkaran hitam ini dianggap sebagai akibat kelelahan. Padahal penyebabnya bermacam-macam. Beda penyebab, beda pula solusinya.

Bagian bawah mata yang gelap itu sebenarnya adalah pembuluh-pembuluh darah yang dipenuhi oleh darah yang mengalir melewati daerah tersebut.  Nah, untuk mengetahui solusi mata pandamu, coba simak penyebab-penyebab mata panda yang mungkin belum kamu ketahui:

1.       Keturunan

Ketipisan kulit di sekitar mata berbeda-beda. Semakin tipis kulit seseorang, semakin tampak jelas bayang hitam yang ada di bawah mata orang itu. Jadi kadang, dalam kondisi tidak lelah pun, di bawah matanya tetap akan ada lingkar gelap.

2.       Alergi

Mungkin dahimu mengernyit ketika melihat kata “alergi”. Apa hubungannya alergi sama mata panda? Ya, kalau kamu punya alergi di daerah sekitar mata, ketika alergimu kambuh, kamu akan menggosok matamu. Lalu, darah akan terpompa memenuhi pembuluh darah di sekitar tempat yang kamu gosok. Itu menyebabkan mata terlihat gelap seperti mata panda.

3.       Perawatan Medis

Ternyata ada beberapa perawatan medis yang dapat menyebabkan pembesaran pembuluh darah, dan perubahan aliran darah akan nampak sangat jelas pada kulit di bawah mata. Itu menyebabkan cekungan di bawah matamu terlihat gelap.

4.       Kelelahan

Nah, ini adalah penyebab yang paling biasa kita temukan. Kurang tidur, dan stres berlebih dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah sekitar matamu juga cukup aktif. Terlihat sebagai bayang-bayang hitam di bawah kulit mata. Untuk masalah ini, coba kamu kunjungi Cara Jitu Menghilangkan Lingkar Hitam bawah mata di sini.

5.       Usia

Seiring dengan bertambah tua kita, kulit akan semakin tipis dan tembus pandang. Dengan demikian, bayangan pembuluh darah akan semakin tampak. Perawatan pelembab yang mengandung kolagen sepertinya akan dapat mengurangi lingkaran hitam yang muncul akibat usia.

6.       Anemia

Anemia terjadi karena kekurangan darah / zat besi yang diperlukan tubuh. Biasanya pada masa ibu hamil, atau wanita menstruasi, kulit akan jadi lebih pucat karena kurangnya zat besi. Ini menyebabkan pembuluh darah di bawah mata kamu jadi lebih jelas terlihat. Konsumsi suplemen penambah zat besi atau darah akan dapat mengatasi hal ini.

Nah, setelah mengetahui penyebabnya, akan lebih mudah mencari pencegah dan mengobatinya. Semoga bermanfaat ya cantik!

Mari berlangganan newsletter Kawaii Beauty Japan

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini