Kawaii Beauty Japan

Skin Care

3 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Siapa sih yang tidak ingin punya kulit putih mulus? Yuk simak cara memutihkan kulit dengan bahan- bahan yang alami.

Wikan Saputri

Meskipun kulit putih bukanlah syarat mutlak seorang wanita untuk disebut cantik, namun kulit tubuh yang putih bersih masih menjadi idaman setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit putih ini sangat beragam, mulai dengan menggunakan cream pemutih, hingga melakukan suntik putih yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup mahal. Selain itu, baik suntik putih maupun cream pemutih ternyata memiliki risiko yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Risiko terparah yaitu jika cream pemutih yang digunakan mengandung merkuri, maka racun yang terdapat di dalamnya dapat mengendap di tubuh sehingga berpotensi merenggut nyawa seseorang. Lalu bagaimana cara aman untuk dapat memutihkan kulit secara alami? Ini dia rahasianya! Yuk simak ulasan berikut!

Tomat

Tomat

Buah merah yang satu ini dengan kandungan pro vitamin A ternyata mampu untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan 2 sampai 3 buah tomat kemudian dicampur dengan 3 sendok teh air perasan jeruk nipis, tambahkan air putih secukupnya dan aduk secara merata. Setelah campuran tersebut siap, oleskan ke seluruh permukaan tubuh, terutama pada bagian wajah, leher, tangan, dan kaki karena bagian-bagian tersebutlah yang sering terbuka dan terpapar sinar matahari. Setelah itu, diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam satu minggu dan kamu bisa menikmati perbedaannya

Jeruk nipis

Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang melimpah di dalam buah jeruk ternyata mampu untuk menyegarkan dan memutihkan kulit tubuh. Caranya pun tergolong mudah yaitu dengan cara membuat cream jeruk nipis dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Aduk secara merata kemudian panaskan ke dalam panci. Tunggu beberapa menit hingga cream tampak padat kemudian turunkan dari kompor. Setelah cream jeruk nipis mendingin, oleskan ke seluruh permukaan tubuhmu. Diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian mandilah seperti biasa. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu dan nikmati hasilnya.

Bengkoang

Bengkoang

Banyak produk perawatan wajah yang menggunakan buah ini sebagai bahan bakunya. Karena selain dapat membantu kulit untuk tampak putih, efek dingin yang ditimbulkan oleh bengkoang dapat memberikan sensasi segar pada kulit tubuh. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan menghaluskan 3 buah bengkoang berukuran sedang kemudian balurkan ke seluruuh permukaan tubuh hingga merata. Tunggu selama 20 hingga 25 menit sampai lulur bengkoang kering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi selama satu minggu penuh dan lihatlah hasilnya yang luar biasa.

Nah, itulah 3 cara memutihkan kulit secara alami. Selain mudah dan murah, cara di atas juga tidak menimbulkan efek samping. Dijamin aman, ladies? So, tertarik untuk mencobanya di rumah?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait