Foto 3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Praktis

3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Praktis

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Mendapatkan kulit wajah sehat tanpa jerawat itu sangat mudah, lho. Ikuti saja 3 cara berikut!

Jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan bagi para wanita. Tak hanya dapat mengganggu penampilan, kulit wajah yang berjerawat ini terkadang juga menimbulkan rasa perih dan nyeri. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan si jerawat bandel ini, mulai dari menggunakan perawatan kulit wajah yang ekstra mahal, ke dokter ahli kulit, hingga menggunakan obat-obatan kimia buatan pabrik yang tentu sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Pada artikel berikut akan dibahas cara menghilangkan jerawat secara alami dan praktis yang pastinya dapat kamu coba di rumah, ladies! Penasaran? Yuk simak 3 cara menghilangkan jerawat berikut ini!

Bawang Putih

Benda yang biasanya hanya digunakan sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki segudang manfaat tersembunyi lho, ladies! Selain dapat berfungsi sebagai antivirus, bawang putih juga dapat digunakan sebagai antioksidan, antijamur, dan antiseptik. Kandungan sulfur di dalamnya memungkinkan untuk membantu proses penyembuhan jerawat pada kulit wajah. Caranya hanya dengan menyediakan satu siung bawang putih kemudian potong menjadi dua bagian. Setelah itu gunakan potongan tersebut untuk menggosok permukaan kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan minimal 2 kali sehari selama 1 minggu dan lihatlah perbedaannya!

Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini ternyata sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan menyiapkan 2 buah lemon kemudian potong dan diperas. Gunakan kapas untuk mengoleskan air perasan lemon ini ke seluruh permukaan wajah yang berjerawat. Lakukan cara ini sebelum tidur dan basuh muka menggunakan air bersuhu ruangan pada keesokan harinya. Lakukan setiap hari selama dua minggu untuk hasil yang maksimal. Tapi ingat, ladies! Perawatan dengan menggunakan lemon ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, lho!

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat membandel. Tidak hanya membantu mengurangi peradangan yang ditimbulkan akibat jerawat, lidah buaya ternyata juga dapat mencegah jerawat datang kembali karena lendir yang dihasilkan oleh lidah buaya terbukti mampu mengurangi produksi minyak wajah yang menimbulkan jerawat. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menyediakan satu buah lidah buaya kemudian potong dan ambil buah dagingnya. Selanjutnya oleskan lendir lidah buaya ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 30 sampai 40 menit. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.


Nah, itu dia 3 cara mengatasi jerawat yang bisa kamu coba di rumah. Selain praktis dan bahan-bahannya mudah ditemukan, keunggulan dari cara-cara alami di atas adalah tidak memberikan efek samping sama sekali dan sangat aman untuk dilakukan. So, siap untuk mencobanya, ladies?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini