Kawaii Beauty Japan

Health

7 Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Keputihan? Yuk intip solusi alaminya di sini

Wikan Saputri

Keputihan memang sangat menggaggu aktivitas kita, ya ladies! Selain risih, keputihan juga dapat menyebabkan bau tak sedap. Terkadang, jika sudah keterlaluan keputihan juga menyebabkan gatal- gatal pada sekitar organ kewanitaan. Selain menggunakan obat- obatan, ternyata ada juga lho cara alami untuk bisa mengatasi keputihan ini. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Minum Air Kunyit

Minum air kunyit

Karena dengan meminum air kunyit yang mengandung anti biotik alami ini dapat membantu mempercepat pemulihan dari keputihan. Ketika meminum air kunyit setiap hari maksimal selama 2 minggu, bakteri penyebab keputihan akan hilang secara berangsur-angsur.

Meminum Air Daun Sirih

Minum air daun sirih

Daun sirih memang sudah sangat terkenal khasiatnya dalam mengatasi bakteri di sekitar daerah kewanitaan. Maka dari itu dengan meminum air rebusan daun sirih atau menggunakannya sebagai pencuci daerah kewanitaan pun akan membantu menghilangkan keputihan.

Menggunakan Biji Mangga

Biji mangga

Siapa bilang biji mangga tidak memiliki manfaat. Benda yang biasanya hanya kita buang setelah memakan daging buahnya ini ternyata mampu mengatasi keputihan dengan sangat efektif. Caranya yaitu dengan menghaluskan biji mangga yang telah kering, lalu memasukkannya pada air putih, kemudian meminumnya 3 kali dalam seminggu. Maka dengan perlahan-lahan keputihan akan teratasi.

Pisang

Makan pisang

Berbeda dengan bahan-bahan di atas, cara untuk mengatasi keputihan dengan pisang ini sangatlah sederhana yaitu dengan memakan pisang secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya mengusir bakteri dalam organ kewanitaan.

Memakan Olahan dari Lidah Buaya

Lidah buaya

Lidah buaya ternyata juga dapat secara efisien mengatasi keputihan yaitu dengan cara memakan berbagai jenis olahan lidah buaya. Nantinya jamur penyebab keputihan akan lenyap secara berangsur- angsur.

Biji Ketumbar

Ketumbar

Cara menghilangkan keputihan dengan menggunakan biji ketumbar ini pun tergolong sangat mudah, yaitu dengan merendam biji ketumbar dalam air selama satu malam. Keesokan harinya sebelum makan maupun minum, minuumlah air rendaman biji ketumbar ini. Lakukan cara ini mmaksimal 3 kali dalam seminggu dan rasakan manfaatnya.

Jus Akar Bayam

Akar bayam

Akar bayam yang biasanya hanya dibuang, ternyata memilki manfaat yang tidak terduga, yaitu dapat menghilangkan bakteri dan jamur penyebab keputihan. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan membersihkan akar bayam kemudian blender akar bayaam menjadi jus. Minumlah jus akar bayam ini dua kali sehari selama seminggu dan rasakan khhasiatnya.

Nah, itu dia cara mengatasi keputihan secara alami. Selain bahannya tidak mengandung kimia, bahan-bahan di atas tadi juga dapat ditemukan dengan mudah, ladies! Selamat mencoba!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy