Foto 4 Lifehack Mengupas Buah yang Perlu Kamu Ketahui

4 Lifehack Mengupas Buah yang Perlu Kamu Ketahui

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Empat trik mengupas buah dengan mudah ini wajib kamu ketahui karena makan buah itu penting ya, ladies!

Buah segar sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Semua orang mengetahui hal itu, tapi sering kali kita secara tidak sadar mengabaikan fakta tersebut dengan alasan malas untuk mengupas buah, menghilangkan bijinya, maupun memotongnya menjadi bagian yang lebih kecil. Nah, dalam artikel kali ini akan diberikan trik-trik jitu yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah mengupas buah-buahan kesukaanmu. Mau tahu bagaimana cara mudah menikmati buah segar? Yuk intip di sini!

Semangka

Memotong semangka

Sumber: Pintarin

Buah merah manis ini memang menjadi salah satu primadona buah yang banyak digemari orang. Namun, saat memakannya dengan bentuk potongan yang biasa (potongan segitiga) akan menyulitkan kita untuk menikmatinya tanpa harus mengotori pipi kita. Cara mudah untuk menikmati buah ini ialah dengan membelahnya menjadi dua bagian selanjutnya letakkan dalam posisi tengkurap, lalu potong secara vertikal dan horizontal. Nah, dengan begini tak ada lagi noda di pipi dan kamu dapat menikmati semangkamu dengan aman.

Jeruk

Mengupas jeruk

Sumber: Vemale

Untuk menikmati daging buahnya biasanya kita harus mengorbankan tangan kita untuk terkotori dengan benda lengket di sekitar kulit dalamnya. Tapi, sekarang kamu tidak perlu lagi mengotori tanganmu. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan memoton kedua ujung buah jeruk dengan pisau, lalu sayat sedikit bagian kulitnya secara vertikal, kemudian buka secara memanjang. Nah, jeruk segar telah siap dinikmati tanpa adanya kotoran di kuku maupun jari tangan.

Tomat dan Anggur

Memotong tomat dan anggur

Sumber: Keepo.me

Untuk menikmati tomat, biasanya kita harus memotongnya menjadi empat bagian dengan risiko tangan terkena cairan tomat yang lengket. Namun, sekarang tidak lagi! Bahkan kita dapat memotong tomat tanpa menggunakan pisau, yaitu dengan cara meletakkan tomat di permukaan bawah piring yang rata kemudian menekannya dengan piring lain di atasnya. Melalui cara ini tomat segar dapat terbelah menjadi dua tanpa mengotori tanganmu. Cara ini juga dapat digunakan pada anggur.

Kiwi dan Alpukat

Mengupas kiwi dengan mudah

Sumber: Vemale

Kebanyakan orang menikmati kiwi dengan cara mengupasnya satu per satu, sebenarnya hal itu tidak perlu dilakukan karena hanya dengan membelah kiwi menjadi dua bagian dan menggunakan sendok untuk mengeluarkan daging buahnya pun kiwi segar telah siap dinikmati. Trik ini juga bisa dilakukan pada alpukat.

Nah, itulah beberapa trik mengupas buah dengan mudah yang bisa kamu coba di rumah. Semoga trik-trik tersebut bisa menambah semangat kamu untuk selalu mengonsumsi buah segar karena makan buah itu penting! Selamat mencobanya, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini