Foto Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Indonesia Tahun 2016

Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Indonesia Tahun 2016

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Bila pergi berwisata ke luar negeri identik dengan biayanya yang mahal, kenapa kamu tidak coba mengunjungi tempat wisata di Indonesia?

Jika kamu belum sempat pergi berwisata pada tahun 2015 kemarin, ada baiknya kamu segera membuat rencana untuk berwisata di tahun 2016 ini. Bila pergi berwisata identik dengan biaya yang mahal dan ke luar negeri, mengapa kamu tidak mencoba mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia?

Seperti yang sudah kita ketahui tanah air Indonesia terkenal akan keindahan alamnya dan hal ini sudah diakui oleh wisatawan lokal dan internasional. Sejumlah tempat wisata di Indonesia pun berhasil memenangkan beberapa penghargaan dunia. Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang menakjubkan pemandangan alamnya dan tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. Dijamin pikiran dan hatimu akan jauh lebih segar setelah berwisata ke tempat-tempat tersebut. Inilah destinasi wisata yang harus kamu kunjungi di 2016!‚Äč

Raja Ampat

Raja Ampat adalah destinasi utama yang sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di daerah laut Raja Ampat loh! Selain itu disana juga terdapat banyak penginapan yang nyaman sekaligus menyuguhkan keindahan pemandangan alam Raja Ampat yang tiada duanya. Tempat ini masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

Danau Toba

Danau yang menginsipirasi sebuah legenda ini dikenal memiliki pemandangansunset yang sangat indah selain sebuah pulau kecil di tengahnya. Dengan lokasinya yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 4 jam perjalanan menggunakan rute Medan-Parapat atau Medan- Brastagi, Danau Toba merupakan pilihan wisata yang tepat untuk tahun 2016.

Kepulauan Derawan

Ada 4 pulau yang cukup populer bagi para wisatawan yaitu Derawan, Maratua, Kakaban dan Sangalaki. Bagi kamu yang ingin bersantai di pasir putih yang indah, menyelam atau snorkeling dan melihat Pari Manta, ubur-ubur dan Penyu Hijau, tempat ini adalah pilihan yang sangat cocok karena ekosistem lautnya yang sangat menawan dan masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Dengan melakukansnorkeling di laut Bunaken, kamu akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan ekosistem laut yang luar biasa indah. Karena keindahan alam bawah lautnya, Bunaken merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer bagi wisatawan asing maupun lokal.

Pulau Lombok

Kerena keindahan lautnya, wisata di pulau Lombok sebagian besar adalah wisata pantai. Ada pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Ada juga pulau Gili dengan beberapa pulau kecil seperti Gili air, Gili Terawangan dan Gili Meno yang mempunyai pasir putih bersih yang akan membuatmu tercengang. Dengan keindahan itu tidak heran jika Pulau Lombok masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

Toraja

Jika pantai membuat kamu bosan bagaimana kalau mencoba wisata budaya di Toraja? Tempat ini memiliki keunikan budaya yang mengagumkan seperti Rambu Tuka (pesta pernikahan) dan Rambu Solo (upacara kematian) yang menjadi daya tarik utama para wisatawan. Objek wisata menarik lainnya adalah Londa, Ke’tekesu, Tilanga, Batutumonga, Pallawa, Pango-Pango, dan Gunung Sesean. Pastikan kamu datang di saat diadakannya upacara kematian supaya bisa menonton langsung upacara adat orang Tanah Toraja.


Nah ladies, kira-kira tempat wisata mana yang akan menjadi destinasi kamu tahun ini? Jangan lupa, sebelum pergi berlibur, pastikan kamu telah mempersiapkan berbagai hal seperti keamanan rumah saat ditinggal ya! Siapkan juga kameramu untuk mengabadikan momen-momen terbaik selama perjalanan.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini