Kawaii Beauty Japan

Diet

7 Olahraga di Rumah yang Bisa Bantu Kamu Menjadi Bugar dan Sehat

Siapa bilang olahraga hanya dapat dilakukan di pusat kebugaran? Olahraga sederhana ini bisa kamu lakukan dirumah kok!

Hikma Adriani

Siapa bilang olahraga hanya dapat dilakukan di pusat kebugaran? Kebanyakan orang yang tidak pergi ke gym untuk olahraga cenderung hanya pergi keluar untuk berlari. Tapi berlari hanya untuk membantu stamina dan membuat otot-otot kaki bekerja. Jika kamu ingin menjadi bugar, dan terlihat kencang, dengan berjalan saja tidak cukup.

7 Olahraga di Rumah yang Wajib Kamu Coba Agar Semakin Bugar dan Sehat

Ada banyak latihan sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah yang tidak membutuhkan peralatan mewah, Jadi daripada membayar harga tinggi untuk ke gym, mengapa tidak mencoba latihan olahraga untuk dirumah? Berikut ini adalah latihan yang dapat kamu lakukan dirumah:

Jalan-jalan

Jalan-jalan tidak harus di luar ruangan. Kamu pun dapat berjalan-jalan di koridor atau halaman rumah. Kamu juga bisa mencoba naik turun tangga di rumahmu.

Push Up

Nah, yang satu ini juga sangat simpel. Meski gerakannya sangat sederhana, variasi push up sebenarnya sangat beragam. Push up merupakan salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa bantuan alat.

Sit up

Salah satu olahraga yang sangat dianjurkan itu sit-up. Gerakan sit up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perutmu yang masih kendur.

Jogging

Siapa bilang jogging harus dilakukan di jalanan atau di taman? Kamu pun bisa melakukan jogging di rumahmu. Bahkan, kamu bisa melakukan jogging di tempat sambil menonton TV atau mendengarkan musik.

Squat

Gerakan squat berguna untuk memperkuat kaki dan punggung. Kamu bisa mempraktekkan gerakan squat dengan berdiri dan duduk diatas kursi. Lakukan gerakan itu secara berulang-ulang.

Angkat Beban

Olahraga angkat beban tidak harus dilakukan di gym menggunakan dumble dan barbel. Kamu pun bisa memanfaatkan peralatan seadanya yang bisa didapatkan di sekitar rumah, seperti timba berisi airatau sisa botol tak terpakai.

Naik Turun Tangga

Olahraga lain yang bisa kamu coba adalah naik turun tangga. Meskipun gerakannya sangat sederhana, manfaat olahraga ini sangatlah luar biasa. Jika gerakan ini kamu lakukan secara maksimal, naik turun tangga bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki.

Nah ladies, itu tadi beberapa jenis olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Pada dasarnya, tidak ada keharusan untuk memiliki peralatan mahal untuk beroahraga. Dengan memanfaatkan massa tubuh, kamu pun tetap bisa bugar dan sehat.

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait