Foto 3 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

3 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Komedo? Siapa takut! 3 cara menghilangkan komedo secara alami ini bisa kamu lakukan dengan mudah.

Komedo memang jadi masalah yang tak ada habisnya. Diangkat sekali, muncul lagi. Apalagi komedo membandel yang lama sudah bersarang di lekukan hidung, duh, bakal butuh kerja ekstra! Tapi jangan khawatir, ladies! Dalam artikel ini. akan dibahas solusinya. Menghilangkan komedo secara alami banyak keunggulannya. Selain tidak menggunakan bahan kimia yang bisa saja membahayakan kulit, bahan-bahan alami juga lebih mudah kamu dapatkan. Hasilnyapun efektif, lho! Penasaran bagaimana saja cara menghilangkan komedo secara alami? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo secara alami dengan lidah buaya sangatlah sederhana. Kamu hanya perlu membagi lidah buaya menjadi dua bagian secara memanjang. Kemudian ambil lendir lidah buaya secukupnya, lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-10 menit,  setelah kering bilas wajah dengan air bersih. Setelah semua lendir sudah luruh dan wajah tak lagi licin, basuh dengan air es untuk menutup pori-pori.

Lemon

Kandungan vitamin dan nutrisi di dalam lemon, selain dapat mencegah timbulnya jerawat  ternyata juga dapat merontokkan komedo membandel di wajahmu. Caranya menghilangkan komedo secara alami dengan lemon tidak kalah mudah, yaitu hanya dengan membelah lemon menjadi dua bagian, kemudian pada bagian daging buahnya dipijatkan secara merata di seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 10 menit ,kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Putih telur

Cara menghilangkan komedo secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur dengan daya lekatnya yang tinggi sangat efektif untuk menarik komedo dari sarangnya. Caranyapun adalah dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur hingga berbusa dan untuk langkah terakhir oleskan putih telur tersebut di seluruh permukaan kulit wajah secara merata. Setelah seluruh wajah terlapisi putih telur, tempelkan tisu ke seluruh permukaan yang telah dilapisi putih telur tadi. Diamkan selama 5-10 menit, setelah kering angkat tisu dan lihatlah berapa banyak komedo yang terangkat bersamanya. Bilas dengan air bersih. Setelah wajah tidak licin, basuh dengan air es untuk menutup pori-porimu.


Nah, itulah tiga cara menghilangkan komedo secara alami yang efisien dan praktis. Lakukan salah satu dari tiga cara di atas dengan konsisten setiap beberapa waktu untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk selalu mengakhiri cara-cara tersebut dengan membasuh wajah menggunakan air es untuk mengecilkan pori-porimu, dengan begitu komedo pun jera untuk datang kembali. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini