Foto Make Up Natural untuk Wajah Berjerawat? Tentu Saja Bisa!

Make Up Natural untuk Wajah Berjerawat? Tentu Saja Bisa!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Wajah berjerawat bukan halangan untuk tampil mempesona asalkan kamu tahu cara mengatasinya.

Punya wajah yang sehat dan bebas jerawat memang menyenangkan. Karena kamu pun bebas menggunakan variasi make up wajah sesuai dengan keinginan. Lain halnya kalau jerawat sedang menyerang wajah cantikmu. Pasti kamu jadi resah menghadapinya. Apalagi kalau kamu harus berpenampilan prima untuk menghadiri acara tertentu.

Banyak wanita yang takut kalau make up untuk menutupi jerawat malah terkesan berlebihan dan tidak alami. Sebenarnya kamu bisa tampil natural dengan riasan wajah yang menutupi jerawat. Cermati langkah-langkah ini supaya penampilanmu tetap menarik dan bebas menor:

Langkah Pertama: Pelembap dan Face Primer

Wajah yang berjerawat tetap perlu pelembap lho, ladies. Karena pelembap mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan kelembapan kulit. Gunakan pelembap ke seluruh wajah dan diamkan selama 2 hingga 3 menit agar meresap sempurna.

Selanjutnya, kamu pun bisa menggunakan face primer yang juga populer dengan sebutan make up base. Face primer berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah, menyamarkan kerutan sekaligus meratakan tekstur kulit. Jerawat yang sedang bengkak dan merah pun akan tersamarkan dengan baik.

Langkah Kedua: Foundation untuk Seluruh Wajah

Jangan sembarangan memilih produk foundation, ya. Foundation yang baik adalah yang teksturnya ringan, berbentuk gel serta tidak mengandung banyak lemak. Jenis foundation ini ampuh menyamarkan jerawat tanpa menyumbat pori-pori wajah. Noda-noda dan jerawat yang sudah tertutup oleh face primer akan semakin disamakan oleh produk foundation.

Langkah Ketiga: Mulai Menggunakan Concealer

Sudah pakai face primer dan foundation masih butuh concealer juga?

Tentu saja butuh, ladies. Kalau face primer dan foundation digunakan untuk seluruh bagian wajah, maka concealer hanya digunakan pada bagian wajah yang berjerawat saja. Tekstur concealer yang lembut akan menyempurnakan penyamaran jerawat di wajahmu. Saat mengenakan concealer, pastikan jarimu sudah bersih. Karena panas tubuh pada jarimu akan membuat tekstur concealer menjadi semakin lembut dan membaur dengan kulit wajah.

Langkah Keempat: Bedak Tabur

Bedak tabur dengan tekstur bubuk jauh lebih baik daripada bedak padat. Sebab bedak padat lebih banyak mengandung minyak yang berpotensi menyumbat pori-pori wajah. Sapukan bedak tabur tipis-tipis hingga merata ke seluruh permukaan wajah. Selain tidak berminyak, bedak tabur juga bisa menyerap minyak berlebih pada wajahmu.

Setelah mempraktikkan keempat langkah tersebut, kamu pun siap tampil prima dengan jerawat yang tersamarkan. Tinggal menggunakan warna lipstik yang serasi dengan make up dan aktivitasmu, maka semua orang pun akan kagum melihat penampilanmu. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini