Foto Ini Dia! 4 Manfaat Zumba Dance untuk Kesehatanmu

Ini Dia! 4 Manfaat Zumba Dance untuk Kesehatanmu

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Siapa sangka latihan kebugaran ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh! Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak.

Zumba dance merupakan salah satu latihan kebugaran yang paling diminati di dunia. Sebanyak 14 juta orang di seluruh dunia ini mengikuti zumba dance. Meskipun termasuk dalam kategori latihan kebugaran yang berat dan menantang, zumba dance memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, ladies! Penasaran dengan segudang manfaat zumba dance bagi kesehatan tubuh? Yuk simak ulasan berikut!

Membantu Program Diet

Berat badan turun

Zumba dance dapat membantu program diet yang sedang kalian lakukan karena salah satu tujuan utama dari zumba dance adalah untuk meningkatkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh. Saat kalian melakukan gerakan pada zumba dance, secara otomatis intensitas lemak yang ada dalam tubuh akan menurun,  kemudian posisinya digantikan oleh kalori. Saat lemak terbakar, kalori pun ikut terbakar, dengan demikian berat tubuh akan turun secara signifikan.

Lebih Awet Muda

Awet Muda

Pada gerakan zumba dance yang menggerakkan seluruh bagian tubuh, termasuk gerakan senam wajah yang dilakukan yaitu dengan mewajibkan seluruh peserta untuk tersenyum dan tertawa. Hal ini bisa membuat kalian terlihat lebih awet muda, ladies!

Menambah Rasa Semangat

Dengan adanya koreografer yang menginstruksikan untuk selalu mengikuti gerakannya, beserta dengan iringan music hip hop dengan irama yang pas untuk bergoyang, kalian bisa merasakan keseruan dalam mengikuti setiap gerakan dari sang koreografer. Meskipun sangat melelahkan, hal ini dapat menambah rasa semangat dalam diri kalian, ladies!

Menyegarkan Pikiran

Pikiran segar

Jika kalian sedang suntuk atau terlalu  stres, zumba dance ini bisa dijadikan salah satu solusi yang tepat untuk menyegarkan pikiran. Gerakan pada zumba dance yang cukup menantang ini memungkinkan jantung untuk memompa darah dari tubuh, mengalirkannya ke seluruh tubuh, dan mengembalikannya ke dalam jantung dengan lebih cepat. Hal ini akan menyebabkan aliran darah yang memasuki otak menjadi lebih cepat pula, selain itu karena darah bersih yang mengalir pada otak memiliki kandungan oksigen, maka asupan oksigen yang dibutuhkan otak akan dapat dipenuhi dengan baik. Hal ini akan membuat otak lebih segar dan mampu untuk berpikir jernih.

Nah, itu tadi 4 manfaat dari zumba dance bagi kesehatan tubuh yang bisa kalian dapat hanya dengan mengikuti latihan zumba dance di pusat kebugaran tubuh di kota kalian masing-masing. Setelah mengetahui begitu banyak manfaatnya, jangan ragu untuk memulainya, ladies! Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini