Foto 3 Tujuan Wisata Musim Dingin Seru di Jepang 2016

3 Tujuan Wisata Musim Dingin Seru di Jepang 2016

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Mau ke Jepang tahun 2016? Jangan lewatkan 3 tujuan wisata musim dingin berikut!

Saat ini, di Jepang sedang memasuki musim dingin, ladies! Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Jepang tahun 2016 ini, sangat disayangkan apabila tidak mengunjungi tiga tujuan wisata musim dingin berikut. Di mana saja tempat-tempat yang asik dikunjungi saat musim dingin? Festival atau perayaan apa saja yang disuguhkan di sana? Penasaran kan? Yuk kita intip 3 tujuan wisata seru di Jepang tahun 2016 berikut ini!

1. Festival Salju Sapporo

Musim dingin di Jepang tentu saja tak bisa dilepaskan dari salju yang melimpah, dan festival seru yang berbeda di setiap daerahnya. Festival salju yang paling terkenal di Jepang, yaitu festival salju Sapporo diadakan selama 7 hari penuh pada awal Februari. Festival ini diselenggarakan di Odori Park, Community Dome, Tsudome, di jalan utama Susukino. Dalam festival salju ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa berupa patung es raksasa dengan berbagai macam bentuk hasil karya seniman pemahat profesional.

Sumber: japan-guide

Tidak hanya itu, pada festival ini pengunjung juga dapat menikmati makanan khas dari Hokkaido yang ditawarkan di bazarnya, seperti yakitori, takoyaki, yakisoba, dan lain sebagainya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan musik yang tidak kalah menarik.

2. Desa Shirakawago

Sumber: japantravelmate

Selanjutnya, jangan lewatkan untuk berkunjung ke desa Shirakawago yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia yang ada di Jepang, lebih tepatnya di lembah sungai Shokawa, di perbatasan perfektur Gifu. Kawasan ini merupakan lokasi dengan curah hujan salju paling besar di Jepang dan 95% daerahnya merupakan hutan belantara. Di desa ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan yang bisa dinikmati saat malam hari pada musim dingin (Januari-Maret). Pemandangan tersebut berupa salju yang meliputi seluruh desa, bahkan rumah-rumah pendudukpun juga tertutup salju. Bentuk rumah yang sangat tradisional dan cahaya temaram yang memancar dari setiap rumah memberi kesan tenang dan hangat. Setiap tahunnya ribuan wisatawan lokal dan mancanegara berbondong-bondong untuk mengunjungi desa Shirakawago ini.

3. Ski di Gala Yuzawa

Sumber: japan-guide

Teringat salju, tentu tak lepas dari olahraga yang satu ini. Ski merupakan olahraga tahunan setiap musim dingin di Jepang. Jika kalian tak mau repot-repot berkunjung ke Hokkaido, maka Gala Yuzawa yang ada di Tokyo ini mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. Berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu 77 menit dari stasiun Tokyo di kota Echigo Yuzawa, perfektur Niigata. Selain menyediakan arena ski, setiap tanggal 12 Januari, di Gala Yuzawa ini akan diselenggarakan pertunjukan kembang api. Pantulan cahaya kembang api dari putihnya salju menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan.


Nah, 3 tempat inilah yang wajib kalian kunjungi di tahun 2016 ini, ladies! Jangan sampai kelewatan!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini