Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

3 Manfaat Bunga Melati yang Belum Kamu Ketahui

Siapa sangka bunga putih kecil ini memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita? Yuk, kita simak bersama 3 manfaat bunga melati berikut ini!

Wikan Saputri

Bunga melati tentu merupakan nama bunga yang familiar di telinga kita, ladies. Bunga yang berwarna putih cantik ini banyak tumbuh di berbagai daerah di Indonesia. Tidak sedikit juga yang membudidayakannya di halaman rumah. Di balik bentuk dan baunya yang khas, ternyata bunga melati memiliki segudang manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak hanya untuk dijadikan hiasan, bunga melati juga dimanfaatkan sebagai berikut ini:

Terapi Gangguan Psikis

Di Jepang, bunga melati biasanya dimanfaatkan untuk terapi stress relief atau terapi untuk meminimalisir gangguan psikis berupa stres. Terapi ini tergolong sangat sederhana, yaitu hanya dengan menghirup wangi melati selama 15 menit di dalam sebuah ruangan yang tenang. Aroma khas dari bunga melati ini terbukti dapat menimbulkan sensasi tenang dan segar dalam tubuh, sekaligus memperbaiki suasana hati yang buruk karena stres.

Antibiotik Alami

Seperti yang kita ketahui, bunga melati dapat dimanfaatkan sebagai bahana dasar teh. Teh bunga melati ternyata memiliki manfaat sebagai antibiotik. Bahkan, khasiatnya jauh melebihi antibiotik buatan pabrik yang menggunakan campuran bahan kimia. Selain lebih alami, antibiotik dari teh bunga melati ini juga dapat menghilangkan efek negatif dari bakteri E. Coli yang biasa bersarang dalam makanan beku yang sering kita konsumsi atau sayur-sayuran yang sudah lama disimpan di lemari es. Selain itu, teh bunga melati juga dapat membantu proses penyembuhan infeksi batuk, pilek, dan tenggorokan.

Mengurangi Berat Badan

Manfaat bunga melati yang terakhir mengurangi berat badan secara mudah dan cepat, hanya dengan mengonsumsinya setiap bangun tidur di pagi hari. Mengonsuminya bukan berarti kamu menelan bunga melati bulat-bulat ya, ladies! Kamu bisa menikmati manfaatnya dengan mengonsumsi teh bunga melati. Antioksidan yang terkandung di dalamnya telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang membantu proses penyerapan nutrisi tubuh secara cepat. Nah, penyerapan nutrisi yang lebih cepat inilah yang memungkinkan menurunnya berat badan kita, lho!

Nah, itulah tiga manfaat tersembunyi dari melati Jepang yang penting untuk kita ketahui, ladies! Selain lebih mudah penggunaannya dan efisien khasiatnya, yang paling penting adalah olahan melati Jepang ini tergolong alami dan tidak memiliki efek samping tertentu pada pengonsumsiannya. Selamat mencoba!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy