Foto USG Nirkabel; Terobosan Baru dari Siemens di Dunia Kedokteran

USG Nirkabel; Terobosan Baru dari Siemens di Dunia Kedokteran

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Kamu pasti tak asing dengan USG. Alat ini sering dipakai untuk melihat perkembangan janin wanita hamil. Kini, sudah ditemukan USG canggih nirkabel yang menawarkan banyak kelebihan dan kemudahannya!

Jika kamu baca artikel sebelumnya mengenai alat tes kehamilan dengan Bluetooth, kini ada juga USG yang menggunakan teknologi nirkabel!

Siemens Healthcare kembali lagi dengan inovasi alat ultrasound tranducer nirkabel yang kian menunjukkan kredibilitas mereka sebagai salah satu inovator di dalam teknologi medis. Teknologi sejenis USG yang bebas kabel ini merupakan jawaban atas tantangan-tantangan yang sering dihadapi oleh dokter atau ahli medis dalam menangani pasien mereka. 

USG Nirkabel; Teknologi Yang Diciptakan Untuk Efisiensi

Diprakarsai oleh para ahli di Siemens, alat USG nirkabel ini menawarkan tingkat efisiensi yang lebih tinggi. Ahli medis akan merasa lebih nyaman memakainya. Keamanan pasien pun juga lebih terjaga. Alat canggih ini memiliki fitur radio nirkabel ultra-wideband (UWB) yang membantu memastikan jika gambar dapat terkirim dalam kecepatan tinggi, dan dengan data yang benar-benar akurat serta bebas gangguan dari alat-alat medis yang lain. Dan tentunya tanpa harus repot menggunakan kabel.

Terobosan baru dalam dunia medis ini sangat bermanfaat untuk menghasilkan gambar USG yang lebih bagus, tanpa gangguan, dan tanpa menghadapi banyak kesulitan. USG ini memungkinkan gambar real-time sehingga mempermudah untuk menscan pasien dengan posisi senyaman dan seaman mungkin, baik bagi pasien tersebut ataupun si tenaga medis. 

Karena tidak menggunakan kabel, maka alat ini juga menghemat banyak waktu untuk mempersiapkan dan menyesuaikan dengan berbagai macam scanning. Bahkan dari seberang ruangan, USG nirkabel ini mudah sekali digunakan dengan kontrol integrated tranducernya untuk semua parameter gambar. Alat ini juga dilengkapi dengan sistem alarm internal dengan bantuan radio nirkabel Bluetooth untuk menjaga keamanannya.  

Kemampuan Medis USG Nirkabel Tak Diragukan

USG nirkabel akan memperlancar proses scanning. Di samping itu, hal tersebut juga memungkinkan tampilan detail gambar yang akurat, serta sangat bagus  untuk mencegah penyebaran infeksi. Kemampuannya untuk menyajikan gambar real-time menjadikan penemuan baru ini wajib dimiliki oleh ahli medis karena alat ini memang merupakan alat medis yang sangat diperlukan di dalam dunia kedokteran modern ini.

Keuntungan lain dengan memanfaatkan teknologi ini adalah bisa meningkatkan keamanan, serta mengurangi komplikasi melalui pengendalian infeksi dengan alat tersebut, serta baterai yang dapat berfungsi sebagai disinfektan. Selain itu dengan alat USG nirkabel ini, kesterilan lebih mudah terjaga.

USG memang bukan teknologi baru. Namun USG nirkabel atau wireless ultrasound tranducer yang dikembangkan Siemens Healthcare merupakan USG pertama tanpa kabel, yang memberikan banyak kemudahan, kenyamanan, dan keamanan.     

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini